Erabaru.net. Da-Guan Dance Theater dari National Taiwan University of Arts (NTUA) berkunjung ke Indonesia dari 28 Juli-2 Agustus 2017.

Selain menunjukkan tarian yang memukau, teater tersebut juga saling bertukar pikiran dengan sekolah tari Indonesia dalam upaya mewujudkan semangat Kebijakan Baru ke Arah Selatan.

Temple Festival : Jidian, The Drunken Monk

Vice Captain/Artistic Director Da-Guan Dance Theater, Tseng Jao-Hsun mengatakan kehadiran grup kesenian ini ke Indonesia dengan tujuan untuk memperkenalkan kebudayaan Taiwan melalui tarian.

Menurut dia, kehadiran grup kesenian yang juga memperkenalkan kebudayaan tradisional Taiwan diharapkan bisa menjalin lebih erat dan kedekatan untuk persahabatan antara Taiwan dengan Indonesia.

“Semoga dengan tampil ini masyarakat Indonesia lebih dekat dengan Taiwan dan kita juga berkunjung IKJ untuk memperkenalakan kebudayaan Taiwan,” kata Tseng Jao-Hsun di Mall Lippo Puri, Jakarta Barat, Minggu (30/7/2017).

Kepala Taipei Economic and Trade Office (TETO) Indonesia, John Chen menyatakan sejak dicetuskannya New Southbound Policy maka salah satu tugas intinya adalah melakukan upaya peningkatan hubungan kerjasama kebudayaan antara Taiwan dan Indonesia.

Da-Guan Dance Theater merupakan kelompok kesenian yang telah memenuhi standar serta meleburkan unsur budaya Timur dan Barat dengan tema tarian Splendor of Taiwan.

Theater tersebut akan memperlihatkan corak ragam kebudayaan Taiwan melalui tarian yang indah termasuk budaya dari suku asli (aborigin) hakka, kuil serta opera Taiwan.

Da-Guan Dance Theater diperkenalkan saat tampil di Auditorium Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Minggu (31/7/2017). Selanjutnya akan digelar di Sun City Luxury Club, Jakarta Barat.

Saat tampil di Sun City juga digelar pemutaran film pendek Trending Taiwan yang memperkenalkan pariwisata Halal Taiwan, Universiade Taipei 2017, serta para pelajar luar negeri di Taiwan.

Da-Guan Dance Theater dari National Taiwan University of Arts (NTUA) juga bertukar pikiran dengan Insitut Kesenian Jakarta (IKJ).

Da-Guan Dance Theater yang terdiri dari pelajar Taiwan juga melakukan pertukaran budaya dan saling berinteraksi dengan pelajar Muhammadiyah serta memperkenalkan tarian tradisonal Taiwan.

Sebelum berkunjung ke Indonesia, Da-Guan Dance Theater telah melakukan pertunjukan di New Delhi dan Chennai, India, dan berikutnya akan melakukan pergelaran di Kuala Lumpur, Malaysia. (asr)

Share

Video Popular