Erabaru.net. Di Filipina, ada layanan transportasi publik yaitu menaiki jeep.

Namun, bekerja sebagai sopir jeep tidaklah semudah yang disangka karena pendapatan yang diperoleh tidak menentu.

Namun demikian, di balik tantangan dalam meraih penghasilan yang lumayan, ada seorang pria yang sanggup memberikan layanan secara gratis kepada para penumpangnya.

Facebook

Lebih menarik, layanan itu terutama diberikan kepada para siswa yang ingin pergi ke Baclaran dari Alabarn.

Kisah ini menjadi perhatian para pengguna media sosial setelah Mark Angelo menaiki jip tersebut bersama rekannya, Lindy.

Ketika dalam perjalanan menggunakan jip tersebut, Mark menyadari si sopir ini tidak menerima ongkos yang berharga 100 peso dari seorangpun pelanggan.

Lebih mengherankan, sopir ini mengatakan bahwa mereka mendapat tiket gratis dari layanan.

Karena sifat ingin tahu, Mark dan rekannya bertanya kepada si sopir mulia ini sebab memberikan layanan secara gratis.

Rupanya, sopir ini sulit menerima uang dengan jumlah yang besar karena tidak tahu menghitung saat menyerahkan uang kembalian.

Jadi, bagi memudahkannya, ia memberikan layanan secara gratis.

Facebook

Meskipun tidak memiliki pendidikan yang tinggi ketika masa kecil, kekurangan itu tidak menjadi satu penghalang untuk berbakti kepada masyarakat.

Dia juga merasa segan untuk meminta uang kecil karena tidak tahu menghitung dan kebanyakan penumpang memberikan uang berjumlah besar.

Kisah sopir ini memberi kesan yang mendalam terhadap Mark dan Lindy.

Meskipun tidak ada pendidikan dan bukannya dari status golongan kaya, sopir ini tidak mengalami masalah untuk membantu orang lain.

Setelah berbagi kisah ini ke dalam Facebook, pengguna media sosial turut tersentuh dengan kebaikan dan keikhlasan yang ditunjukkan oleh sopir jip.

Mereka mengharapkan ia dapat belajar untuk menghitung atau menunjuk seseorang yang ditugaskan untuk mengambil tambang dari para penumpang. (asr)

Sumber : Erabaru.com.my

Share

Video Popular