Erabaru.net. Pria dari Afrika bagian selatan ini memiliki hewan peliharaan yang tidak biasa di rumah, yaitu seekor anak singa!

Tapi singa ini telah menjadi sangat jinak, sehingga perilakunya seperti kucing rumah!

Anak singa yang biasa dipanggil Zion itu resmi diadopsi Frikkie Von Solms, pria yang sekarang berusia 70-an, selama beberapa dekade terakhir ini.

Ibu dari anak singa yang diadopsi Frikkie, Simba, melahirkan dia saat masih di penangkaran.

Frikkie khawatirk sang ayah bisa membunuh anaknya, jadi mereka harus dipisahkan.

Itulah yang membuat Frikkie bersedia mengambil peran membesarkan singa kecil itu.

Setelah menghabiskan lebih dari satu dekade bersama, hubungan antara Zion dan Frikkie tercipta suatu kepercayaan bersama di antara keduanya dan membentuk ikatan yang sangat istimewa.

YouTube Screenshot | Barcroft TV

Ketika Sion masih masih kecil, Frikkie harus memberinya makan setiap 4 jam sekali.

“Ini adalah pengalaman seumur hidup untuk belajar hidup dan tumbuh bersama melewati semua tahapan agar Sion menjadi seekor singa. Ketika orang-orang berbicara tentang singa seperti singa dan hewan pada umumnya, tapi sesungguhnya mereka memiliki kepribadian, bahkan memiliki selera humor dan bisa tertawa,” kata Frikkie.

YouTube Screenshot | Barcroft TV

“Meskipun Sion termasuk dalam salah satu spesies pemangsa paling mematikan di dunia, memiliki kaki depan yang kuat dan cakar tajam yang mampu menaklukkan mangsa yang berukuran besar sekalipun, namun Sion adalah raksasa yang lembut. Dia tidak pernah menyerang manusia dan saya mempercaya dia sepenuhnya,” kata Frikkie.

Sumber: Facebook | Martyna Wojciechowska

Ikatan unik mereka tidak dapat dipisahkan. Frikkie rela memegang ekornya dengan penuh kasih sayang saat mereka berjalan di sepanjang jalanan yang berdebu.

Sion juga suka jalan-jalan dengan mengendarai truk Frikkie. Duo ini bahkan sudah dikenal sering berbagi tempat tidur yang sama.

Sumber: Facebook | Martyna Wojciechowska

Setelah dibesarkan dalam pengasuhan Frikkie sejak masih kecil, Sion tidak seperti singa liar lainnya.

Dia telah berubah menjadi hewan yang benar-benar jinak.

Ketika mereka bersama, Frikkie bahkan harus melepaskan sepatunya dan bertelanjang kaki, karena suara langkah kakinya membuat kucing besar itu sangat kesal.

Sumber: Facebook | Martyna Wojciechowska

Sion telah menjadi terbiasa dengan kehidupan manusia.

Sumber: Facebook | Martyna Wojciechowska

Ia tidak mungkin kembali ke alam liar dan hidup bersama dengan hewan liar lainnya, seperti singa, cheetah, dan macan tutul, yang saat ini juga dirawat oleh Frikkie.

Sumber: Facebook | Frikkie Von Solms

Dari semua binatang yang Frikkie adopsi dan telah tumbuh besar, dia mengatakan bahwa Sionlah yang paling istimewa.

“Sebelum merawat Sion, saya telah mengadopsi dan menangani sembilan belas singa, macan tutul dan cheetah. Tapi dia istimewa karena ikatan hubungan yang tercipta diantara kita. Saya belajar banyak darinya,” katanya.

Sumber: Facebook | Martyna Wojciechowska

Tonton video mereka di bawah ini.

(intan/rp)

Share

Video Popular