Erabaru.net. Apakah manusia memiliki kehidupan sebelumnya?

Banyak laporan riset mengumpulkan ingatan dari kehidupan sebelumnya pada anak-anak di berbagai negara, baik peperangan yang seperti mimpi buruk, atau kehidupan Hollywood.

Mereka telah menceritakan kehidupan sebelumnya tidak hanya secara detil, bahkan juga sangat cocok dengan realita!

Pada  2008, tabloid “Explore” AS mempublikasikan lebih dari 240 buah laporan.

Di antaranya, hasil riset selama 45 tahun yang dirangkum oleh Profesor Jim Tucker, seorang psikiater dari University of Virginia, tentang ingatan anak-anak akan kehidupan mereka sebelumnya.

Apakah Anda percaya akan reinkarnasi?

Anak-anak kerap menceritakan kembali kehidupan sehari-hari mereka pada kehidupan sebelumnya, banyak sekali yang memberikan detil yang cukup kuat, yang bisa dicocokkan dengan orang tertentu yang telah meninggal dunia.

Gambar “Siklus Reinkarnasi” pada Gunung Baoding di Sichuan. (Laurent Bélanger/Wikimedia Commons)

Kasus seperti ini tersebar di seluruh dunia, tidak hanya terdapat di dunia Timur yang mempercayai reinkarnasi secara umum, bahkan di negeri Barat yang meragukan reinkarnasi juga banyak.

Terlepas dari Anda percaya atau tidak pada reinkarnasi, mari menyimak lebih dekat lima orang anak, yang mengatakan mereka ingat siapa diri mereka pada kehidupan sebelumnya.

Anehnya ingatan mereka ini ternyata cukup akurat.

1. Ryan Hammons yang Ingin Kembali ke Hollywood


Jim Tucker (kiri) berfoto bersama ibu dan anak Hammons. (Foto streaming dari Patryn World Latest News)

Anak laki-laki dari Oklahoma, AS, bernama Ryan Hammons sejak kecil selalu berkata ia ingin “pulang”, bahkan memohon pada ibunya agar membawanya “pulang” ke Hollywood.

Saat berusia 4 thun, ia mulai sering mengalami mimpi buruk. Hingga usia 5 tahun, ia berkata pada ibunya, “Dulu aku adalah orang lain.”

Ia juga menceritakan kehidupannya di Hollywood pada ibunya, termasuk ketika ia bertemu dengan Rita Hayworth dan lain sebagainya.

“Kisah yang diceritakannya sangat kaya akan detil, tidak seperti dibuat-buat oleh seorang anak kecil,” begitu kata Cyndi ibu Ryan.

Ia pun mulai pergi ke perpustakaan untuk meminjam sejumlah buku tentang Hollywood.

Pada salah satu foto di buku itu, Ryan mengatakan bahwa laki-laki di dalam gambar poster film itu adalah dirinya.

Kemudian Cyndi pun membawa Ryan ke tempat Tucker, dan berharap agar Tucker bisa memperhatikan kasus putranya ini.

Tim riset berhasil menemukan orang yang menyimpan data sejarah perfilman Hollywood.

Ia dengan sangat cepat mengidentifikasi foto pria di poster film itu sebagai Marty Martyn (1903-1964), yang pernah menjadi pemain figuran pada film “Night After Night”, kemudian menjadi seorang manager di Hollywood.

Kini Ryan telah berusia 12 tahun, seiring dengan bertambahnya umur, ingatannya mulai memudar.

Dan dalam detil yang diutarakannya sebelumnya, ada 55 hal yang sepenuhnya cocok dengan kondisi kehidupan Marty semasa hidup.

Kondisi itu antara lain termasuk penulisan alamatnya, berapa kali menikah, anggota keluarganya, dan kondisi pembantu rumah tangganya dan lain-lain. (sud/whs/rp)

BERSAMBUNG

Share

Video Popular