Erabaru.net. Pasangan ini memulai hubungannya sejak SMA dan harus putus karena tekanan sosial yang terjadi selama akhir tahun 60an.

Setelah berpisah selama 43 tahun, akhirnya cinta mereka bisa bersatu kembali, dan pria ini berjanji bahwa dia tidak akan melepaskan wanita yang ia cintai ini.

Pada hari ketika Howard Foster dari Columbus, Ohio, melihat mantan kekasihnya saat masa SMA dulu, Myra Clark, yang sedang berada di taman Sharon Woods, hati kecilnya berkata agar dia tidak membuat kesalahan dengan membiarkannya pergi lagi.

“Mimpi itulah yang tidak pernah terpikirkan akan menjadi kenyataan… mimpi untuk memiliki dan bersama dia lagi,” kata Howard kepada Associated Press .

Credit: Facebook | Howard Foster

Lebih dari empat dekade telah berlalu sejak Howard memutuskan hubungannya dengan Myra dengan alasan yang tidak menguntungkan, yaitu karena isu rasisme yang sedang hangat di AS kala itu.

Dia harus berpisah dengan belahan jiwanya, karena Howard berkulit hitam dan Myra berwarna putih, dan masyarakat tidak dapat menerima hubungan beda warna kulit pada saat itu.

Kredit: Blog | Biasa suci

Howard dan Myra berkencan pada akhir tahun 60an, saat mereka berdua satu kelas di SMA Columbus Barat.

Share

Video Popular