Erabaru.net. Ingin memperbaiki kesehatan tulang Anda? Berlari – aktivitas fisik dengan intensitas tinggi dan berat – hanya satu sampai dua menit setiap hari dapat membantu Anda, sebuah penelitian baru menunjukkan.

Temuan menunjukkan bahwa wanita yang rata-rata berlari 60-120 detik per hari memiliki empat persen kesehatan tulang lebih baik daripada mereka yang melakukannya kurang dari satu menit.

Sementara mereka yang berlari lebih dari dua menit sehari, memiliki enam persen kesehatan tulang lebih baik.

“Kami belum tahu apakah lebih baik mengakumulasi sedikit latihan ini dalam jumlah sedikit setiap hari atau sekaligus, dan juga apakah latihan olahraga yang sedikit lebih lama dalam satu atau dua hari per minggu sama baiknya dengan 1- 2 menit sehari, “kata pimpinan penulis Victoria Stiles dari University of Exeter.

Namun penelitian yang dipublikasikan di International Journal of Epidemiology, menunjukkan hubungan yang jelas antara latihan intensitas tinggi, latihan beban dan kesehatan tulang yang lebih baik pada wanita.

“Tampaknya hanya 1-2 menit berlari dalam sehari baik untuk kesehatan tulang,” kata Stiles.

Kesehatan tulang yang baik memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk berkurangnya risiko penyakit tulang seperti osteoporosis dan patah tulang di hari tua.

Untuk penelitian ini, tim melihat data lebih dari 2.500 wanita, dan membandingkan tingkat aktivitas (diukur dengan monitor yang dikenakan di pergelangan tangan) dengan kesehatan tulang (diukur dengan pemindaian ultrasound tulang tumit).

Bagi orang-orang yang tertarik untuk meningkatkan aktivitas sehari-hari mereka, Stiles merekomendasikan peningkatan aktivitas berjalan terlebih dahulu.

“Selanjutnya, kami menyarankan untuk menambahkan beberapa langkah untuk berjalan, sedikit seperti Anda mungkin jika Anda berlari saat mau naik bus,” kata Stiles.(vivi/yant)

Sumber: boldsky

Share

Video Popular