Erabaru.net. Inilah kisah seorang dokter yang sedang tidak bertugas dan dilarikan ke rumah sakit karena hendak melahirkan. Namun dia segera mengenakan jas dokternya setelah ia mendengar suara pasien yang juga hendak melahirkan minta tolong.

Begini kisah lengkapnya :

Pekan lalu, Dr. Amanda Hess telah dilarikan ke Pusat Kesehatan Wilayah Frankfort, Kentucky, Amerika Serikat sebagai pasien.

Tapi karena seorang pasien wanita yang bernama Leah Johnson, di kamar sebelah membutuhkan bantuan segera karena hendak melahirkan bayi.

Bayinya keluar lebih cepat dari yang diperkirakan, dan tali pusarnya juga melilit lehernya.

Dr. Hess bergegas membantu Leah membantu persalinannya, meski dirinya juga akan menjalani operasi persalinan sendiri.

“Dokter selalu memikirkan pasien mereka bahkan saat mereka menjadi pasien sendiri,” kata Dr. Hess kepada Lexington Herald Leader.

“Saya hanya mengenakan jas dokter untuk menutupi bagian belakang tubuh saya dan memakai sepatu botku, lalu saya langsung pergi ke kamarnya, dan saya membantu persalinannya.”

YouTube Screenshot | Inside Edition

“Dia pasti selalu berada dalam kondisi siap siaga,” kata Leah kepada NBC News .

“Suami saya melihat ada sesuatu yang terjadi karena dia terlihat mengenakan gaun rumah sakit yang biasa dikenakan pasien, tapi saya tidak memperhatikannya karena saya sedang berkonsentrasi melakukan persalinan saya sendiri.”

YouTube Screenshot | Inside Edition

Segera setelah membantu persalinan anak perempuan Leah, Dr. Hess mulai mengalami kontraksi hebat.

“Saya sering menerima telepon untuk membantu persalinan pasien sehari sebelum hari ini, jadi saya pikir benar-benar saya bekerja sampai pada saat terakhir mendekati persalinan saya.”

“Tapi ini benar-benar sampai detik terakhir,” kata Hess pada WLEX-18 .

Kredit: Ladbible

Berkat petolongan cepat Dr. Hess, Leah mampu melahirkan bayi perempuan yang sehat.

Dan hebatnya Dr. Hess sendiri juga melahirkan seorang bayi perempuan yang diberi nama Ellen Joyce, di hari yang sama dengan hari kelahiran anak Leah.

Dr. Hala Sabry, salah satu rekan Dr. Hess, menulis di Facebook : “Para ibu itu memang sudah terikat satu sama lain seumur hidup mereka! Dan bayi Ellen (dan anak perempuan Leah, Kate) pasti akan senang mendengar cerita ini suatu hari nanti.”

“Para ibu yang juga menjadi seorang dokter secara konsisten merawat keluarga mereka sendiri serta juga pasien dan keluarga mereka setiap saat.”

“Sungguh kau benar-benar berhasil melakukan pekerjaan dengan bagus, Dr. Hess. Sekarang nikmati cuti hamilmu.”

(intan/asr)

Sumber : NTD.TV

Share

Video Popular