Erabaru.net. Pernahkah Anda melihat polisi bermain permainan tradisional dengan seorang gadis kecil? Nah, petugas polisi cerdik ini pasti memiliki hati yang besar, karena ia mau mengajarkan permainan engklek ke gadis kecil tunawisma!

Petugas kepolisian Huntington Beach, AS,  Zach Pricer dan Scott Marsh sedang menyelidiki sebuah laporan mengenai kendaraan yang mencurigakan di daerah Graham dan Edinger.

Namun, di tengah-tengah melakukan pekerjaan, mereka bertemu dengan gadis tunawisma berusia 11 tahun bersama ibunya. Mereka tidak memiliki tempat berteduh selain mobil yang mereka tinggalkan.

Saat polisi bernama Scott membantu ibu untuk mencari tempat tinggal yang lebih layak, polisi lain yang bernama Zach pun memutuskan untuk mengajari gadis kecil itu cara bermain permainan tradisional engklek.

(Foto: Screenshot | Inside Edition )

Polisi muda yang dengan tinggi 182 cm itu tanpa malu-malu mulai memamerkan keterampilan bermain engkleknya di depan anak berusia 11 tahun itu.

“Saya harus memastikan keselamatan gadis kecil itu, jadi saya harus mendapatkan kepercayaannya dan membuatnya merasa nyaman dengan saya terlebih dahulu,” kata Zach kepada ABC News .

(Foto: Screenshot | Inside Edition )

Pada akhirnya, Zach memenangkan permainan tersebut. Gadis kecil itu tertawa saat Zach mulai kehilangan keseimbangan, dan bangkit lagi untuk menyelesaikan permainan hingga akhir dan dinyatakan menang. Z

ach pun berhasil menyelesaikan permainan engklek, atau Zach menamai permainan itu dengan nama “copscotch” (engklek polisi).

(Foto: Screenshot | Inside Edition )

“Anak itu sangat ramah dan mudah diajak bermain,” kata Zach.

“Meski hampir tidak memiliki apa-apa, dia tetap bermain bersama saya dengan riang gembira.

“Dia menunjukkan kemampuannya untuk melompat dan menjaga keseimbangan tubuhnya di kotak-kotak kecil, walaupun sepatu pink yang ia gunakan sudah rusak dan berlubang.

“Sungguh menakjubkan betapa mudahnya ia mensyukuri apa yang dimilikinya,” lanjutnya.

Momen menggemaskan ini berhasil diabadikan dalam video oleh rekan Zach, dan mengunggahnya ke halaman Facebook Departemen Kepolisian Huntington Beach.

(Foto: Screenshot | Inside Edition )

Postingan ini dengan cepat mengumpulkan lebih dari 53ribu penyuka, dan lebih dari 3000 komentar positif!

“Ini hal kecil yang paling berarti,” komentar salah satu netizen dengan nama akun MXGaming.

“Kami telah membantu keluarga ini sebelumnya. Mereka telah tinggal di sebuah mobil van mereka untuk sementara waktu. Ibu dan anak ini sangatlah baik dan menghormati orang lain. Saya sangat senang bahwa mereka mendapatkan bantuan abadi! Dan kesempatan untuk bermain engklek dengan polisi dapat mempengaruhi mereka seumur hidup! Ini sangat mengagumkan untuk dilihat!! “tulis pemilik akun Jess Spencer Ferguson.

“Terima kasih Kepolisian Huntington Beach untuk tindakan ini. Saya menangis. Bagi saya, ini adalah hal yang istimewa. Saya menjadi tunawisma sebelum tinggal di rumah saya selama tiga tahun. Saya punya polisi baik hati yang bersedia membayar kamar motel untuk saya selama seminggu,” tulis pengguna Facebook lain, Audie Contreras .

Gadis berusia 11 tahun ini mungkin harus menjalani hidup susah payah dengan ibunya, tapi mendapat perlakuan baik dari seorang pelayan publik yang peduli padanya pasti telah membuat harinya menjadi lebih baik!

Perwira mengagumkan ini melakukan upaya terbaik untuk melayani komunitas masyarakat mereka dengan memberikan seluruh hatinya!

 

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular