Erabaru.net. Di India, ada beberapa kasus yang dilaporkan sebagai kasus ‘pengemudi usia di bawah umur’ yang secara tidak normal mengendarai mobil mewah mereka dan berakhir dengan meregang nyawa.

Ada banyak hal yang tidak dilaporkan dan hingga hari ini, jumlah anak-anak di bawah umur meninggal akibat mengendarai kendaraan secara sembarangan semakin meningkat.

Dekat danau Vastrapur di Ahmedabad, terjadi sebuah kecelakaan mobil Endeavour yang menyebabkan kematian dua anak laki-laki yang masih berada di kelas 12.

Diketahui, kedua bocah di bawah umur sedang mengendarai mobil mewah dengan kecepatan 100 km / jam mereka, sayangnya mereka tak berkendara dengan hati-hati hingga menyebabkan mobil terjungkal dan menabrak sebatang pohon.

Kredit: Cartoq.com.

Korban bernama Nischal Jain (17) dam Vedant Patel (16) awalnya berangkat dengan ceria.

Nischal mengemudi dengan sangat cepat saat roda-roda mobil itu tergelincir dan mengakibatkan mobil itu menabrak pohon dan terbalik.

Nischal langsung meninggal dunia di tempat, sedangkan Vedant sempat dilarikan ke rumah sakit Sanjivani sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Pengendara di bawah umur selalu terbukti berakhir dengan kejadian fatal.

Polisi pun melayangkan keluhan yang diajukan terhadap orangtua karena membiarkan anak di bawah umur mengendarai mobil tanpa izin.

Kredit: Cartoq.com.

Anak laki-laki itu berkendara dengan ceroboh, karena mereka tidak menggunakan sabuk pengaman mereka dan menjulurkan kepala mereka keluar melalui jendela.

Hal ini menyebabkan anak laki-laki terlempar jauh dari mobil begitu kecelakaan terjadi. Kabin depan mobil mengalami kerusakan parah dan kondisinya cukup mengenaskan.

Sangat penting bahwa hanya ‘mengetahui’ cara mengemudikan mobil bukanlah bagian yang penting.

Para pengendara haruslah berada di usia yang tepat, karena mereka bisa memiliki izin hukum dan memahami konsekuensi saat berkendara.

Orangtua seharusnya lebih berhati-hati dalam menanggapi kemauan anak untuk mengendarai kendaraan, agar bisa terhindar dari segala bentuk penyesalan dan hal-hal yang tak diinginkan!

(intan/asr)

Sumber : NTD.TV

Share

Video Popular