Erabaru.net. Kisah ketiga gadis kembar ini benar-benar menjadi salah satu inspirasi bagi orang banyak.

Pada hari kelulusan mereka, seluruh sekolah menyambut gembira saat menyaksikan si kembar tiga menerima kejutan dalam hidup mereka.

Gadis kembar tiga, yakni Hayley, Kassidy, dan Sierra, terdaftar di SMA Valley di Las Vegas, Amerika Serikat.

Mereka terus berbicara saat berada dalam kelas, tidak pernah berkomunikasi dengan orang lain, jahat terhadap guru, dan berkali-kali tidak memperhatikan guru saat mereka mengajar di kelas.

Nilai kegagalan mereka menunjukkan masalah pada tingkat yang lebih dalam.

Maka dari itu, pihak sekolah mendaftarkan mereka dalam program khusus yang disebut “GEAR UP,” yang memberikan dukungan dan pelajaran tambahan.

Hal itu membuat perbedaan besar dalam kehidupan mereka, seperti tingkat kehadiran mereka meningkat, dan akibatnya, nilai mereka juga meningkat dengan pesat.

Gadis-gadis mulai mendapat kepercayaan para staf dan guru di sekolah mereka, dan perlahan, mereka bisa terlepas dari anggapan sebagai murid nakal, bodoh dan gemar membuat onar di sekolah.

 

Ibu mereka meninggal dunia saat mereka baru berumur tiga bulan, meninggalkan ayah mereka sendirian untuk merawat mereka.

Namun, ayahnya dijatuhi hukuman penjara saat ketiga anak kembarnya berada di kelas enam.

Ketika anak kembar tiga berusia sekitar delapan tahun, mereka dirawat oleh nenek mereka, tapi seringkali sang nenek tidak memberi makan atau memberi pakaian bagus kepada mereka.

Dia juga tidak peduli apakah mereka bersekolah atau tidak.

Ketika ayah mereka keluar dari penjara, mereka tinggal bersamanya.

Namun sayangnya, sang ayah juga mengabaikan mereka. Ia bahkan juga jarang pulang ke rumah selama berhari-hari.

“Dia mulai meninggalkan kami selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, pada suatu waktu. Kami ditinggal di rumah dan mengurus diri kami masing-masing.”

“Kami tak pernah merasakan suasana rumah sesungguhnya, seperti keluarga lain,” kata tiga anak kembar itu.

Jadi mereka saling bergantung satu sama lain untuk bertahan hidup, dan seringkali tidak memiliki makanan yang cukup atau pakaian bagus.

Begitu mereka terdaftar dalam program “GEAR UP”, transformasi mereka sangat menakjubkan.

Nilai mereka tidak hanya membaik, tapi mereka mulai berteman dengan siswa lain, dan sekarang ketiganya terdaftar sebagai mahasiswa di University of Nevada, Las Vegas, Amerika Serikat.

Pada upacara wisuda mereka, media AS The Fox5 Surprise Squad dan reporternya yang bernama Amanda Jones membuat penampilan mengejutkan, yaitu dengan mendatangi mereka secara langsung.

“Benar-benar sulit dipercaya! Saya sangat senang!” kata Hayley dengan semangatnya yang luar biasa.

“Saya telah berhasil melewati serangkaian ujian sejauh ini. Saya berharap, hal menakjubkan tidak akan berhenti sampai disini. Ayo kita lakukan dan hadapi rintangan hidup bersama-sama!”

Industri ritail makanan dan obat-obatan AS, Albertson’s, menyumbangkan $ 15.000 untuk biaya kuliah ketiga saudari kembar.

“Kami menggunakan dana itu untuk membeli buku, makanan, produk kebersihan, dan hal lain yang saya butuhkan,” kata Sierra.

Sebuah geng motor bernama Konfederasi Geng Motor Nevada Selatan juga membantu anak-anak perempuan tersebut, bahkan anggota-anggotanya hadir di sana untuk menyaksikan langsung prosesi wisuda mereka.

“Kami telah bersama anak-anak itu selama lebih dari 6 atau 9 bulan sekarang dan membantu mereka benar-benar menyenangkan, apalagi mereka hanya meminta hal untuk bertahan, tidak ada hal aneh yang mereka inginkan,” kata Ketua Geng Motor bernama Chris Ashby.

“Hari ini kalian bertiga akhirnya bisa berjalan melintasi panggung untuk melaksanakan prosesi wisuda.”

“Tapi kami ingin memastikan kalian benar-benar mampu menaklukkan perguruan tinggi ini,” kata reporter Amanda Jones.

Amanda mengarahkan mereka untuk segera ke halaman kampus.

Saat itu, pemilik United Nissan bernama Don Foreman sedang menunggu di luar, dan dia sepertinya telah mempersiapkan sebuah kejutan spesial untuk mereka.

“Kami hanya ingin mengucapkan selamat atas kelulusan kalian … dan ketiga mobil ini milik kalian semua!” ujar Don.

Gadis-gadis itu hampir tidak bisa berkata apa-apa: “Saya pernah melihat barang ini di TV, tapi saya belum pernah melihat ini secara langsung sebelumnya.”

“Saya tak percaya, bahkan rasanya seperti mimpi. Saya bahkan tidak berpikir saya akan bertahan hidup sampai usia 18, dan sekarang saya bisa menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi, dan saya sangat bahagia,” kata Hayley kepada Fox5.

Gadis-gadis hebat, yang benar-benar bisa menjadi inspirasi bagi kita, bahwa janganlah terlarut dari sebuah keburukan atau kegagalan, namun berjuanglah untuk memperbaiki masa-masa kelam Anda dan berusaha menjadi pribadi yang sukses.

Kredit gambar: YouTube Screenshot | FOX5 Las Vegas .

Tonton video mereka di sini:

(intan/asr)

Sumber : NTD.TV

Share

Video Popular