Erabaru.net. Masalah pengungsi Suriah telah menarik perhatian internasional, selain kehilangan keluarga, mereka pun hampir terpuruk dalam kondisi tidak punya apa-apa lagi, tapi meski dalam kondisi terpuru juga tidak menghalangi niat baik mereka.

Baru-baru ini, seorang bocah 8 tahun pengungsi dari Suriah melakukan tindakan simpatinya setelah melihat anjing yang tak bertuan terluka di jalan.

Tindakannya yang sangat menyentuh ini membuat haru netizen, pasalnya bocah yang sudah terpuruk karena kehilangan rumahnya akibat perang saudara di Suriah ini masih bisa memikirkan penderitaan makhluk lain.

Hüseyin el-Hasan, bocah Suriah berusia 8 tahun ini kehilangan rumahnya, sekarang tinggal sementara di panti asuhan di Turki.

Ketika dia melihat seekor anjing liar yang tertabrak mobil di sekitar lokasi penampungannya, rasa simpatinya mendorongnya segera mengambil selimut dan menyelimuti tubuh anjing yang tampak gemetar itu, dan menemaninya menunggu petugas penyelamat tiba.

Keberadaan Hüseyin tidak bisa mengurangi rasa sakit anjing itu, tetapi ia berusaha menghibur dan berharap anjing yang malang itu bisa diselamatkan.

Share
Tag: Kategori: Headline

Video Popular