Setelah melihat kedatangan petugas, dan membawa pergi anjing yang terluka itu, Hüseyin baru pergi dengan tenang. Sayangnya, anjing itu mati tak lama setelah tiba di rumah sakit.

Ketika mengetahui anjing itu mati, Hüseyin merasa sangat bersalah, karena menurutnya ia tidak segera berusaha menyelamatkan nyawa anjing itu, tapi kepolosan dan rasa empatinya telah menarik perhatian luas masyarakat setempat.

Bahkan wakil walikota setempat menemui Hüseyin dan menghadiahkan sebuah selimut baru untuknya.

Wakil walikota mengatakan : “Meskipun bagi beberapa orang, tindakan Hüseyin yang berempati pada anjing yang terluka itu mungkin tidak berarti apa-apa, tapi ia memperlihatkan sisi terindah dari sifat manusia.”

Kendati sekarang kondisinya sendiri sedang terpuruk, tapi Hüseyin tetap mengulurkan tangannya, dan dia benar-benar hebat!

Hüseyin telah memperlihatkan empati dan kepeduliannya terhadap makhluk lain meski itu adalah seekor hewan sekalipun, dan meskipun ia tidak bisa berbuat banyak untuk anjing itu, tapi ia telah berusaha sebatas kemampuannya.

Tindakannya membuat kita telah melihat kemuliaan dari sisi kemanusiaan di tengah penderitaan.

Kita benar-benar berharap ada lebih banyak sosok orang seperti Hüseyin ini di masyarakat yang majemuk ini!Semoga….(jhn/yant)

Sumber: beautieslife

Share
Tag: Kategori: Headline

Video Popular