Erabaru.net. Prasanna Gopinath adalah seorang pengusaha berusia 34 tahun, yang menemukan pesan di media sosial.

Pesan itu dari temannya yang telah lama menghilang, bernama Anurag, dimana ia sedang mencari donor hati untuk istrinya.

Ketika Prasanna dan istrinya mengetahui bahwa temannya membutuhkan pertolongan, segera mengambil tindakan yang tepat tanpa berpikir dua kali!

Sumber: Facebook | Prasanna Gopinath.

Padahal mereka sudah lama tidak saling kontak/ berkomunikasi.

Prasanna, Nirmiti, Anurag dan istrinya Pooja adalah teman serumah di Inggris saat mereka kuliah di negara Ratu Elizabeth itu.

Mereka terakhir bertemu pada 2005. Melihat pesan tersebut, Prasanna dan Nirmiti segera menghubungi Anurag untuk menyampaikan niat mereka untuk mendonorkan hati mereka kepada istri Anurag.

Nirmiti adalah orang pertama yang melakukan uji transplantasi, namun sayangnya hatinya dalam kondisi berlemak.

Prasanna memutuskan untuk mengikuti uji transplantasi selanjutnya, dan beruntungnya hasil uji memperbolehkan hatinya ditransplantasikan ke Pooja, seperti yang dilaporkan oleh media The News Minute.

Sumber: The News Minute.

Setelah kembali ke India, Pooja menjelaskan tentang penyakitnya yang disebut sirosis hati, yang membuat kondisinya terus memburuk.

Dokter menyimpulkan bahwa transplantasi hati adalah satu-satunya solusi yang harus dilakukan untuk menyembuhkan penyakit Pooja tersebut.

Anurag yang merasa putus asa pun melakukan segala usaha untuk menemukan orang yang rela melakukan donor hati, termasuk mempostingkan berita tersebut di media sosialnya.

Sumber: The News Minute.

Nirmiti menambahkan bahwa para dokter telah menjelaskan langkah-langkah operasi, jadi dia tidak memiliki keraguan tentang keamanan kedua pasien tersebut.

Prosedur berlangsung selama 13 jam, dan tak lama kemudian kedua pasien bisa sembuh total.

“Sungguh tak terduga saat Prasanna dan Nirmiti menghubungi kami. Sebenarnya, ada lebih banyak relawan yang menghubungi kami, tetapi kami akhirnya menerima kebaikan hati teman lama kami. Dan kami bisa menyambung tali persahabatan yang sempat terputus,” ujar Anurag kepada The News Minute. (intan/rp)

Sumber: www.ntd.tv

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular