Erabaru.net. Setiap ibu pasti akan selalu mengingat hari kelahiran anaknya karena ini adalah salah satu momen berharga dalam hidup mereka.

Terlepas dari tangan dan kaki yang halus dan wajah yang imut, setiap orang tua yang ingin mereka ketahui adalah warna rambut anak kecil mereka.

Facebook | Boobie Bikkies

Beberapa bayi memang ada yang terlahir botak seperti bola, namun ada juga beberapa bayi yang terlahir dengan rambut lebat.

Apakah bayi Anda botak atau memiliki terlalu banyak rambut, sebaiknya Anda simak penjelasannya berikut ini.

Para ahli berpendapat bahwa factor genetika dan keturunan memainkan peran penting dalam menentukan jenis dan warna rambut bayi Anda.

Meskipun aman untuk berspekulasi bahwa genetika dan kromosom berperan penting dalam menentukan seberapa banyak rambut yang tumbuh pada bayi Anda, namun ada juga kepercayaan kuno yang bisa menjelaskan penyebab ini.

Facebook | From Diply

Ada sebuah mitos kehamilan yang menyatakan bahwa calon ibu yang mengalami rasa panas dalam perutnya, kemungkinan akan melahirkan bayi dengan banyak rambut.

Meskipun beberapa orang yang menganggapnya sebagai mitos, sebuah penelitian yang dilakukan pada 2006 menunjukkan bahwa ada korelasi antara rasa panas dalam perut atau sakit maag akut pada wanita hamil dan rambut bayi baru lahir.

Wanita yang melaporkan rasa sakit perut dalam skala sedang ataupun berat, melahirkan bayi yang memiliki rambut sangat lebat.

Facebook | From Head To Toe

Sebaliknya, wanita yang tidak merasakan rasa panas di dalam perutnya melahirkan bayi dengan rambut tipis dari rata-rata atau bahkan tanpa rambut alias botak. (intan/rp)

Sumber: www.ntd.tv

Share

Video Popular