Erabaru.net. Sebuah mumi yang disimpan di sebuah museum selama 90 tahun setelah kematiannya, bisa menentang hukum sains.

Hal ini terbukti dari pernyataan seorang pemimpin agama dari Rusia yang mengklaim bahwa mumi biksu tersebut diketahui tertangkap kamera sedang berkeliling di museum tempat mumi itu disimpan.

“Ini bukan lelucon, itu pasti,” kata pernyataan itu.

Mumi itu adalah Biksu Buddha asal Rusia bernama Lama Dashi-Dorzho Itigilov yang meninggal pada 1927 saat berusia 80 tahun.

Tubuhnya tidak menunjukkan tanda-tanda penguraian, bahkan setelah digali tiga kali.

Penggalian pertama pada 1955, lalu pada 1973, dan terakhir pada 2002.

Tubuhnya sangat terawat dengan sangat baik dan terhindar dari kerusakan.

Mumi itu duduk dalam posisi “lotus” atau bersila, dengan kedua kakinya yang terlipat di atas paha, dan tetap begitu, bahkan sampai hari ini.

Jenazahnya disimpan di dalam sebuah kotak kaca di lantai dua Museum Khambo Lama Itigilov, dekat Ulan-Ude, Siberia.

©Getty Images

Tetapi, pada 2016, seorang pemimpin agama setempat membuat pernyataan mengejutkan, dimana ia mengklaim mayat mumi tersebut tertangkap kamera sedang berkeliaran di sekitar lantai dua museum pada malam hari.

Video yang diambil dari kamera CCTV menunjukkan bahwa terdapat sosok misterius yang berada dalam sebuah gaun, sedang duduk di atas karpet.

Lama Damba Ayusheev, yang saat ini menjadi kepala asosiasi Buddha di Republik Buryatia, Siberia, mengaku tidak ada yang berada di sekitar kamar tersebut pada saat kejadian, yang terjadi pada pukul 8.05 malam.

©Flickr | iktidar haberleri

“Saya melihat sosok seorang pria yang sedang berpindah tempat, dan saya tahu persis tidak mungkin ada orang di Museum Khambo Lama Itigilov saat jam kejadian,” katanya kepada The Siberian Times.

Mumi Biksu Lama diletakkan di atas takhtanya, di lorong yang berjarak lima atau enam meter dari pintu.

Tempat yang disinggahi mumi itu tepat berada di depan pintu.

©Damba Ayusheev

Sehari setelahnya, tepatnya pada 10 Oktober, kamera CCTV lain menangkap sesosok makhluk yang sedang duduk di sofa.

Ayusheev mengupload gambar tersebut di Facebook.

“Ini bukan lelucon, sudah pasti,” tulis Ayusheev, yang membantah klaim yang berpendapat bahwa sosok itu adalah satpam yang sedang memegang dua kantong plastik.

©Damba Ayusheev

Seorang juru bicara asosiasi Buddha, Tubden Baldanov, sependapat dengan Ayusheev bahwa mumi tersebut diketahui bisa berpindah tempat.

Dia mengatakan bahwa ini mungkin keinginan dan semangat Lama yang meminta perdamaian dunia, namun belum bisa terwujud.

“Fakta bahwa dia muncul dan bergerak seperti … Kami tidak tahu. Mungkin itu semacam tanda (bahwa ia ingin perdamaian dunia segera terwujud),” katanya.

“Mungkin dia mengatakan sesuatu? Mungkin, bahwa organisasi internasional harus bekerja untuk segera mewujudkan perdamaian dunia?”

Wikipedia

Jadi, apa pendapat Anda tentang fenomena yang sedikit menakutkan ini?

Apakah Anda percaya tubuh mumi Lama Dashi-Dorzho Itigilov yang telah berumur 90 tahunan berkeliaran di sekitar museum dan melakukannya untuk mendesak manusia segera mewujudkan perdamaian dunia?

Tonton video mumi yang menyeramkan berikut ini.

(intan/rp)

Sumber: www.ntd.tv

Share

Video Popular