Erabaru.net. Setiap ibu memiliki nalurinya tersendiri yaitu untuk melindungai anaknya.

Diibaratkan “Kasih Ibu itu, tak terhingga sepanjang masa.”

Begitu juga ibu muda ini yang sedang berhadapan dengan bahaya.

Dia berupaya sekuat tenaga menyelamatkan bayinya.

Shelby Carter, 21, berasal dari Wyoming, Illinois, sangat senang ketika melahirkan seorang bayi perempuan yang cantik, bernama Keana Davis, pada Januari 2017.

Shelby Carter. (Internet)

Pada 29 Januari, ahli kecantikan itu yang juga mempelajari bidang farmasi, pertama kali menyambut hari kelahirannya sebagai seorang ibu.

Shelby Carter. (Internet)

Masa depannya terlihat cerah dan indah sampai terjadi tragedi yang tidak diinginkan.

Pada hari kejadian yang juga sehari setelah hari kelahiran Shelby yang ke 21 tahun, dia berada di rumah bersama bayinya.

Keana. (Internet)

Tiba-tiba kebakaran terjadi sekitar 10:30 pada 30 Januari 2017. Rumahnya diselimuti dengan asap tebal. Ia lantas menghubungi 911.

Sayangnya, tim penyelamat terlambat. Shelby ditemukan sedang berbaring di lantai lantai kedua rumahnya itu, dekat dengan jendela.

Dia meninggal akibat menghirup asap karbon monoksida yang banyak.

Shelby tidak menyebut perihal bayinya ketika menghubungi tim penyelamat.

Namun tim terkejut ketika tersandung bayi yang lengkapi dipakaikan sabuk pengaman pada kursi bayi, tepat di atas puing luar rumahnya.

Ternyata ibu yang tidak berdaya itu melakukan segalanya untuk menyelamatkan bayi kesayangannya itu bahkan harus berjuang untuk bernapas di dalam asap tebal!

Dia juga mengalami kesulitan untuk menyelamatkan bayinya dan sanggup menghabiskan sisa tenaganya dengan menyingkirkan bayinya ke luar jendela, beberapa menit sebelum dirinya pingsan.

Keana. (Internet)

“Ini sangat mengharukan ketika ia berhadapan dengan situasi sulit terlibat demi menyelamatkan bayinya. Sayangnya, ia tidak dapat menyelamatkan dirinya. Tapi, ia dapat menyelamatkan nyawa bayinya,” kata Ed Fogelsonger selaku ketua tim penyelamat.

Keana, nama bayi itu, hanya mengalami luka bakar ringan dan dibawa pulang oleh neneknya dan ibu mendiang Shelby, Kathy Hardy.

“Berita baiknya adalah ketika bayi berkenaan selamat dan dibawa pulang,” kata Steve Sloan selaku sherif di Stark County.

Sungguhpun Keana terlalu muda untuk mengenali ibunya, pasti ia akan mengetahui kisah pengorbanan ibunya saat ia tumbuh.

Shelby Carter. (Internet)

Mendiang Shelby pasti akan selalu dikenang sebagai penyelamat di hati Keana, keluarganya dan teman-teman.

“Mendiang tidak mementingkan dirinya, kasih sayangnya terhadap Keana tak terbayangkan,” kata rekan mendiang, Stacy. 

“Mendiang adalah seorang wanita yang rela mengorbankan dirinya untuk yang tersayang. Beliaulah hero nyata dan kami sangat bangga akannya,” kata Anna Steelman yang juga teman kepada mendiang.

Sungguh indah kasih sayang seorang ibu kepada anaknya. Semoga almarhum tenang di sana. (rp)

Sumber: erabaru.com.my

Share
Tag: Kategori: Headline

Video Popular