Erabaru.net. Banyak orang India merasa aman di dalam negeri karena tentara India yang rela menempatkan keluarga dan orang yang mereka cintai untuk bangsanya.

Kita harus cukup berani untuk mengambil langkah khusus untuk memberikan layanan kita kepada negara seumur hidup, dan tentu saja pasti ada banyak hal yang harus dikorbankan!

Namun, sangat aneh jika seorang pria dari Nepal harus mencuri uang sebesar 400 Rupee karena keinginannya untuk mengikuti jejak ayahnya.

Pria ini terpaksa mencuri uang untuk membuat namanya ada dalam daftar tentara India!

(Foto : Facebook | Nepal Stories)

Di Pokhara, seorang tentara Gorakhpur merekrut seorang pria, setelah ia menjalani serangkaian latihan dan tes.

Pria bernama Dil Bahadur itu mengikuti pelatihan tentara yang berlangsung selama 16 bulan di Dehradun!

Baginya, rasa pencapaian untuk diterima sebagai anggota Tentara India adalah tujuan akhirnya!

Selama menjalani latihan dan tes, pria ini harus hidup jauh dari ayahnya.

Ia akhirnya menyusun sebuah surat permintaan maaf karena ia sempat mencuri uang ayahnya untuk mewujudkan impiannya menjadi seorang tentara.

Namun di luar dugaan, pria ini sangat senang saat menerima tanggapan ayahnya yang menyatakan ,

“Anakku yang terhormat, baguslah jika kau bisa meraih cita-citamu sebagai seorang tentara! Jangan khawatir dengan uangnya. Kami senang dan bangga saat mengetahui bahwa kamu berhasil masuk menjadi anggota tentara. Taatilah setiap perintah dari senior. Tundukkan kepalamu dan jangan membalas dendam kepada atasanmu. Ini adalah tempat untuk belajar disiplin seumur hidupmu.”

24 tahun pengalamannya di tentara telah memberinya segudang pengalaman seumur hidup, dan menjadi inspirasi warga negara untuk bergabung dengan tentara demi integritas nasional!

Dil Bahadur mengajarkan kita sebuah pelajaran untuk menjadi orang yang lebih baik bagi bangsa ini!

Namun tentu saja, alangkah lebih baiknya jika ia tidak mencuri uang ayahnya demi meraih cita-cita. Jujurlah kepada orangtua atau orang lain jika kau menginginkan sesuatu!(intan/yant)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular