Erabaru.net. Sore itu Ramisya Bazigha (8) sedang bermain di rumahnya di Jalan Candi Penataran, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (6/8/2017).

Laporan sejumlah media menyebutkan, bocah yang kerap disapa Sasa ini hendak mengambil mainannya yang jatuh tak jauh dari kandang anjing  jenis Pittbull, peliharaan ortunya.

Kandang Anjing Pitbull yang mengigit Sasa (Liputan6.com)

Tak disangka kejadiaan naas menimpa bocah ini, saat dia mengambil mainannya itu. Anjing jenis pitbull ini tiba-tiba langsung menyerang Sasa.

Anjing ini walaupun dalam kondisi terikat rantai, aksinya beringas. Tak hanya mencakar, gigitan juga mendarat ke leher Sasa.

Walaupun dirantai panjang dalam kandang, namun kondisi kandang masih terbuka. Hingga anjing itu masih bisa keluar sekitar kandang.

Anjing Pitbull (Liputan6.com)

Berdasarkan keterangan kepolisian, keluarga korban berteriak meminta pertolongan kepada tetangga sekitar. Keadaan korban sudah tak tertolong dikarenakan gigitan anjing yang terlalu kuat.

Korban selanjutnya dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang.

Setelah disalatkan di rumah, jenazah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Sudimoro, Mojolangu, Kota Malang, Senin Siang.

Kapolsek Lowokwaru, Kota Malang, Kompol Bindriyo kepada Liputan6.com mengatakan saat kejadian nenek korban sedang Shalat dan selesai secara tiba-tiba sudah mengetahui cucunya digigit anjing.

Anjing pitbull yang mengigit Sasa (Foto ; Jogja.tribunnews.com)

Kasus ini sedang ditangani oleh Polres Malang Kota. Sejumlah saksi-saksi sudah diperiksa oleh kepolisian. Termasuk keterangan dokter hewan sebagai saksi ahli.

Anjing yang menyerang Sasa ini adalah Pitbull diperkirakan berusia 4 tahun. Saat ini sudah ditempatkan di penitipan hewan mitra Unit K9 Polres Malang Kota. Keluarga korban sudah menyerahkan sepenuhnya anjing ini ke Kepolisian. (asr)

Sumber : berbagaisumber

Share

Video Popular