Erabaru.net. Anjing ini lahir dengan kelainan dwarfisme Achondroplasia. Kelainan itu membuat tubuh anjing bernama Mikeygus berukuran lebih kecil dari sisa sampah.

Ia pun harus mengalami beberapa kemunduran dalam hal perkembangan fisik. Namun demikian, ini tidak menghentikannya untuk menjalani kehidupan normal, berkat pertolongan pemiliknya, orangtua dan keluarga besar yang tercinta!

Amy dan Heath Carkuff dari Clarksville, Indiana adalah pencinta binatang. Salah satu dari banyak hewan peliharaan yang mereka adopsi di rumah mereka adalah seekor anjing Jerman yang terlahir dengan dwarfisme.

Pasangan anjing Jerman, bernama Spartacus dan Temperance yang merupakan orangtua Michaelangelo Agustinus atau juga dikenal sebagai Mikeygus.

Mereka telah menerima keberadaan anaknya dengan penuh cinta dan melakukan apa yang mereka bisa untuk membuatnya tetap bahagia.

Awalnya, Amy dan Heath tidak menemukan perbedaan pada Mikeygus, tapi saat berusia 6 minggu, mereka menyadari bahwa ada sesuatu yang aneh pada diri Mikeygus.

“Setelah 16 minggu kekhawatiran kami akhirnya dikonfirmasi: MikeyGus menderita dwarfisme, yang memiliki banyak efek samping negatif.

Bagi MikeyGus, ia akan mengalami deformasi tulang dari semua tulang panjangnya,” kata Amy kepada Barcroft .


Enam bulan kemudian, MikeyGus harus berhenti berjalan karena memang tak mampu lagi melakukannya sama sekali.

“Selama waktu ini, kami membawanya masuk dan keluar rumah dan membelikannya kereta dorong untuk mempermudah ia berjalan. Kereta dorongnya membuat ia terhibur, begitu pula ibunya, Temperance,” kata Amy.

“Temperance akan berada di depan MikeyGus dengan memainkan permainan tug-o-war. Dia tidak pernah mengira bahwa anaknya akan menikmatinya.

Sang ibu pun sepertinya akan meluangkan waktu untuk bermain bersama anaknya sesuai dengan kebutuhannya,” tukas Amy.

“Dia benar-benar penuh kegembiraan dan menyukai waktu bermainnya. Kami membawanya ke kereta dorong setiap hari.”

“Saya melihat MikeyGus bertekad untuk berjalan kembali, dan akhirnya ia mulai bisa berjalan lagi,” tambahnya.

Mikeygus terus menjalani hidupnya senormal mungkin, seperti anjing-anjing lainnya. Dia diketahui sangat dekat dengan putri bungsu tuannya yang bernama Samantha.

“MikeyGus merasa dia saudara saya, dia teman terbaik saya dan dia anjing yang baik. Dia adalah bagian dari keluarga kami.”

“MikeyGus mengira dia anjing biasa, karena kecacatannya tidak menghentikannya berjalan atau berlari. Hal yang saya sukai tentang MikeyGus adalah bahwa dia benar-benar mencintai dan suka bermain.”

“Dia tidak pernah menyerah, dia pikir dia bisa menjalani kehidupan seperti anjing lain,” kata Samantha.

Sayangnya, harapan hidup untuk anjing yang didiagnosis menderita dwarfisme Achondroplasia hanya 2 tahun saja.

Sehingga keluarga tersebut memberikan Mikeygus semua kenyamanan dan kebahagiaan yang mereka miliki untuk membahagian Mikeygus di waktu yang singkat.

Amy berkata: “Apa yang kita lakukan bersama MikeyGus adalah untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa ia adalah sebuah berkah di rumah kita.

“Dia memberikan pendidikan pertama kepada anak perempuan saya, tentang bagaimana cinta yang tidak terbatas dan, terlepas dari perjuangan dan perbedaan, kita bisa menjadi bagian yang sangat penting dari dunia ini bersama-sama.”

Gambar kredit: Youtube Screenshot | Barcroft Animals.

 

(intan/asr)

Sumber : NTD.TV

Share

Video Popular