Erabaru.net. Raksha Bandhan, hari untuk merayakan ikatan sakral yang terjalin antara saudara laki-laki dan saudara perempuan di India.

Sementara para saudara perempuan sibuk memilih dan memilih rakhis, sekotak manisan dan sebuah gelang tali terbaik.

Sedangkan saudara laki-laki akan mempersiapkan sebuah hadiah kepada saudara perempuan mereka.

Hadiah tersebut memang benar-benar harus dipikirkan dengan baik, karena hadiah yang dipilihkan saudara laki-laki untuk saudara perempuannya menandakan bentuk kasih sayang.

Kredit: Facebook | Unmesh Gujarathi .

Pada peringatan Raksha Bandhan kali ini, saudara laki-laki di India melakukan sesuatu yang tidak biasa bagi saudara perempuannya, yaitu ia memberikan sebuah hadiah yang spesial dan tak biasa, bisa dipastikan hadiah itu akan mengalahkan semua hadiah lainnya.

Seorang remaja laki-laki dari distrik Gonda Uttar Pradesh memberi hadiah sebuah toilet kepada saudara perempuannya, sehingga dia bisa menghindari pelecehan seksual yang marak terjadi di tempat umum di India.

Remaja laki-laki itu mengaku tidak tahan saat melihat adiknya harus menghadapi masalah dan ingin melindungi harga dirinya.

Kredit: Facebook | Unmesh Gujarathi .

Kurangnya sanitasi yang layak merupakan tantangan yang mendesak di pedesaan India dan memiliki dampak serius pada pembangunan kesehatan dan sosial.

Selain itu, wanita yang tinggal di negara ini perlu memastikan privasi dan martabat mereka.

Langkah besar ini adalah bagian dari kampanye ‘SwachhataBandhann’ dan ‘Bhai No 1’ yang diluncurkan oleh distrik Gonda Uttar Pradesh untuk memotivasi pria membangun toilet untuk saudara perempuan mereka.

Wah sungguh hadiah yang sangat besar manfaatnya bagi saudara perempuannya ya!

Kredit: Facebook | Unmesh Gujarathi .

(intan/asr)

Sumber : NTD.TV

Share

Video Popular