Erabaru.net. Selama kesehariannya pemuda ini yang bernama Karisma Arya Gus Saputra masih membantu pekerjaan orangtunya sebagai pemulung.

Dia merupakan Alumnus SMAN 2 Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Ada hal berbeda pada hari itu, Karisma Arya Gus Saputra langsung bersujud mencium telapak kaki ibunya.

Ini dia lakukan setelah dirinya dinyatakan lulus tes pada Sidang Panitia Penentuan Kelulusan Akhir (Pantukhir) Brigadir Polri Tahun 2017 Polda Bangka Belitung.

“Dalam kesehariannya KA membantu pekerjaan orangtuanya yang bekerja sebagai pemulung. Kondisi kesehatan orangtuanya yang semakin menurun dan tidak memungkinkan untuk bekerja terlalu lelah,” demikian keterangan dari Divisi Humas Mabes Polri, Senin (7/8/2017).

Informasi Divisi Humas Mabes Polri menyebutkan bahwa pemuda kelahiran Pangkal Pinang 28 Mei 1999 ini sudah memimpikan menjadi abdi Negara.

Hingga akhirnya upaya dan kerja kerasnya terbayar, kini KA memiliki kesempatan menjadi abdi Negara. Lebih istimewa lagi, KA masih membantu orangtunya walaupun sedang mempersiapkan tes masuk polisi.

Apalagi proses panjang dan meningkatkan kemampuan diri untuk melalui serangkaian tes penerimaan Bintara Polri TA 2017 tak muda dia lewati begitu saja.

Walaupun KA terlahir sebagai orang yang kurang mampu tidak menjadi penghalang baginya untuk berprestasi dan menggapai cita-citanya menjadi seorang Polisi. Selamat berlatih, negara menunggu dharma baktimu. (asr)

Share

Video Popular