Erabaru.net. Apakah Anda terlalu banyak beban kerja di kantor sehingga membuat Anda merasa lelah dan stres? Tekanan mencapai target dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu adalah sesuatu yang harus dihadapi setiap orang yang bekerja.

Pada akhir hari kita semua menjadi sangat lelah sehingga kita hanya ingin berbaring pada saat kita pulang. Nah, jika Anda termasuk di antara kelompok orang ini, maka Anda butuh terapi madu.

Madu sudah dikenal manusia sejak dahulu kala. Karena manfaat kesehatannya yang tak terhitung banyaknya, madu telah digunakan sebagai salah satu bahan utama ayurveda.

Madu kaya akan kandungan gula alami, dikenal dengan sifat antioksidan, antibakteri dan antijamurnya. Madu juga kaya akan sumber vitamin C, zat besi dan kalsium.

Berikut adalah beberapa cara untuk mengkonsumsi madu agar bisa menghilangkan stres dan kelelahan.

Madu: Aduk satu sendok makan madu dan sedikit garam sampai rata. Minumlah sebelum tidur guna mendapatkan kualitas tidur yang baik dan mengatasi kelelahan.

Madu dan teh hijau: Didihkan segelas air. Masukkan satu sendok teh teh hijau ke dalam air mendidih tersebut. Biarkan selama 5 menit. Saring. Tambahkan satu sendok teh madu dan aduk sampai rata. Minumlah 1-2 porsi teh ini setiap hari.

Madu dan susu: Campurkan satu sendok teh madu ke dalam segelas susu hangat dan aduk sampai rata. Minumlah ramuan ini setiap pagi dan malam sebelum tidur.

Madu, jahe dan lemon: Campurkan ½ sendok makan madu, 1 sendok makan jus jahe , 1 sendok makan jus lemon dengan segelas air hangat dan aduk sampai rata. Minum 1-2 kali sehari.

Madu dan kayu manis: Ambil secangkir susu suam-suam kuku. Tambahkan satu sendok makan madu dan setengah sendok teh bubuk kayu manis. Campur dengan baik. Minum ini setiap hari sebelum tidur.(vivi/yant)

Sumber: boldsky

Share
Tag: Kategori: OBAT TRADISIONAL SEHAT

Video Popular