Erabaru.net. Seorang anak berusia 4 tahun yang hilang di tengah hutan selama 9 hari ditemukan dalam keadaan selamat dan kembali bertemu dengan keluarganya berkat anjing peliharaannya.

Di sebuah desa di Siberia, Rusia, tinggallah satu keluarga yang memiliki seorang anak perempuan usia 4 tahun yang lucu dan cerdas.

Desa ini letaknya sangat jauh terpencil, dekat dengan hutan Siberia yang tak berujung, belum lagi bahaya yang setiap saat mengancam dari hutan, seperti beruang dan serigala biasanya muncul di kawasan hutan ini.

Gadis kecil ini mengikuti anggota keluarganya ke hutan memetik buah buni dan jamur.

Buah buni ini bisa diolah sebagai selai yang nikmat, ketika melihat botol selainya sudah habis, tiba-tiba saja gadis kecil ini langsung menerobos masuk ke dalam hutan.

Tapi siapa sangka, tindakannya yang nakal ini hampir saja merenggut jiwanya.

Sementara itu, anjing keluarganya ini, tampaknya sangat melindungi si bocah itu.

Melihat tuan kecilnya masuk ke dalam hutan, ia pun mengikutinya dari belakang.

Tapi tak tahunya, mereka tersesat begitu berada di dalam hutan, akhirnya mereka pun tidak bisa keluar.

Seorang anak 4 tahun dan seekor anjing tersesat di hutan. Di bawah suhu nyaris mencapai titik beku itu, anjing itu pun menghangatkan badan si bocah dengan bulu tebalnya.

Selama di dalam hutan, bocah itu mengisi perutnya dengan buah-buahan liar, minum air sungai untuk bertahan hidup.

Dan selama sembilan hari itu, ia belum juga bisa menemukan jalan keluar, dan tiba-tiba saja anjingnya berlari sendiri, sepertinya meninggalkan bocah itu menyelamatkan dirinya sendiri.

Bocah itu tampak putus asa memandangi kepergian anjingnya sampai hilang dari bayangan, dan anjing itu tidak menoleh sedikit pun meski ia telah berteriak memanggilnya.

Dua hari kemudian, sekelompok tim penyelamat menemukan bocah itu, ia terlihat pingsan di atas rerumputan, karena kelaparan.

Sekujur tubuhnya dipenuhi dengan bekas gigitan serangga, selama 12 hari tidak berhubungan dengan siapa pun. Jika tertunda lagi, dipastikan si bocah akan tewas.

Tim penyelamat kemudian mendekapnya dalam pelukan.

Ternyata anjing itu selalu dengan setia menemaninya, tak pernah meninggalkannya, ia pergi sementara untuk mencari bantuan.

Ketika tim penyelamat melihat kedatangan anjing si bocah, mereka berseru dan terkejut melihat anjing itu masih hidup, sehingga mereka pun berpikir si bocah pasti ada di sekitar mereka.

Kemudian berkat petunjuk anjingnya, akhirnya bocah itu berhasil ditemukan.

Apa yang membuat bocah yang baru berusia 4 tahun itu bisa bertahan selama berhari-hari di hutan.

Karina nama bocah ini, sejak kecil suka mengikuti orang dewasa memetik buah buni di hutan, sehingga memiliki kemampuan yang kuat untuk bertahan hidup.

Berkat fisik dan tekat si bocah yang kuat, sehingga ia bisa bertahan hidup di hutan liar, dan nyawanya juga terselamatkan berkat anjing setianya yang tidak pernah meninggalkannya.

Anjing keluarga si bocah yang cerdas ini telah menyelamatkan tuan putrinya dari hutan liar dengan meminta bantuan tim penyelamat.

Cerita tentang anjing setia yang menyelamatkan tuannya itu pun seketika menyentuh hati masyarakat setempat, kemudian mereka menyumbangkan dana dan memahat sebuah patung si bocah dan anjing setianya di luar bandara Yakutsk, Rusia.

Patung anjing dan bocah ini sengaja diukir untuk mengenang kisah tersebut.

Para wisatawan yang berkunjung ke sana pun silih berganti foto bersama di sisi patung si bocah dan anjing setianya, sekaligus melihat anjing heroik ini. (jhn/yant)

Sumber: eazon.com

Share

Video Popular