Erabaru.net. Seorang wanita baru saja melahirkan seorang bayi laki-laki, di ketinggian 39.000 kaki dari tanah.

Anggota kru dan tiga dokter yang kebetulan menjadi penumpang pesawat berhasil membantu persalinan bayi tersebut.

Sang ibu dan bayinya dikirim ke rumah sakit setelah pesawat tersebut melakukan pendaratan yang tidak direncanakan di bandara terdekat.

Seorang wanita hamil asal Bulgaria bernama Desislava (38) mulai mengalami sakit di perutnya saat penerbangannya dua hari yang lalu.

Untungnya, ada anggota kru pesawat yang bersiap untuk membantu persalinannya, beserta tiga dokter yang kebetulan menjadi penumpang di pesawat yang sama.

Dengan bantuan para dokter dan kru, ibu tersebut berhasil melahirkan anak laki-laki di tengah penerbangan di atas Samudra Atlantik.

Sumber: Twitter | Berita Lufthansa

Pesawat dari maskapai penerbangan Lufthansa yang terbang dari Kolombia menuju Jerman dengan cepat melakukan pendaratan darurat di Bandara Manchester, Inggris setelah penumpang yang tak terduga lahir.

Sang ibu dan bayinya pun segera dilarikan ke Rumah Sakit Wythenshawe untuk perawatan khusus.

Sumber: Twitter | Berita Lufthansa

“Para kru memindahkan beberapa penumpang pindah ke kursi di depan, dan bagian belakang pesawat menjadi ruang persalinan dadakan. Seluruh area ditutup dengan layar agar menjaga privasi sang ibu,” kata perwakilan maskapai Lufthansa dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Jumat lalu.

Sumber: Twitter | Berita Lufthansa

Walaupun bayi laki-laki belum memiliki izin terbang dalam pesawat tersebut, di luar dugaan maskapai Lufthansa memiliki rencana khusus.

“Kami pasti akan memikirkan sesuatu yang baik untuknya. Dan dia akan selalu punya tempat khusus di hati kita,” tulis pihak maskapai Lufthansa melalui akun Twitternya.

Bayi itu diberi nama Nikolai, yang mirip dengan nama salah satu dokter yang membantu persalinannya.

Kapten Penerbangan Kurt Mayer mengatakan dalam sebuah laporan DailyMail bahwa dia tidak pernah mengalami kejadian seperti itu dalam 37 tahun karirnya.

“Selain kelahiran anak laki-laki saya sendiri, ini adalah momen paling mengharukan dalam hidup saya,” katanya.

Sumber: Twitter | Berita Lufthansa

“Seluruh kru melakukan pekerjaan yang luar biasa. Ini adalah kerja tim yang hebat, dimana semua orang melakukan peran mereka masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya setelah mendarat, dia langsung mendatangi ibu dan anak yang baru lahir tersebut, untuk menyambut kelahiran sang bayi ke dunia.

“Saat bayi itu lahir, saya memberi tahu penumpang lain mengenai adanya persalinan darurat oleh salah satu penumpang,” kata anggota kru Carolin van Osch.

Dia menambahkan bahwa itu adalah momen yang “sangat sangat emosional”.

Ia juga mengatakan, “Setelah bayi itu lahir dengan selamat, kami semua saling berpelukan dan meneteskan air mata kegembiraan.”

Para penumpang bertepuk tangan dan merasa senang karena semuanya berjalan lancar.

Atas nama kru, dia mengucapkan terima kasih kepada para dokter yang telah membantu keberhasilan persalinan.

“Kami berharap yang terbaik bagi keluarga bayi itu,” katanya.

(intan/rp)

Sumber: www.ntd.tv

Share

Video Popular