Erabaru.net. Banyak pemilik hewan akan khawatir jika hewan peliharaannya jatuh sakit, tak terkecuali bagi pria Inggris ini. Ketika dia membawa anak anjingnya ke dokter hewan, dia ditolak karena tak punya biaya untuk pengobatannya, tak lama kemudian akhirnya anak anjing itu pun mati.

Podge Sweeney dari Liverpool memposting sebuah foto di laman Facebook- nya pada 6 Agustus baru lalu.

Dalam postingannya, Podge memaparkan bagaimana seorang dokter hewan menolaknya karena dia tidak memiliki cukup uang untuk membayar pengobatan anak anjingnya yang sedang sakit.

Ia juga menyertakan sebuah foto saat Podge memegang anak anjing perempuannya yang sekarat di Rumah Sakit Hewan cabang Page Moss, Liverpool, Inggris.

(Foto : Facebook | Podge Sweeney)

Dia menulis bahwa dokter hewan tersebut menolaknya karena dia tidak memiliki cukup uang untuk membayar perawatan anjingnya.

“Mereka menginginkan £ 119 (sekitar 2 juta rupiah) untuk biaya pengobatannya, dan setidaknya £ 80 (sekitar 1,3 juta rupiah ) untuk biaya pengecekkan saja,” tulisnya.

Namun, ia hanya memiliki uang sebesar £ 35 (sekitar 600 ribu rupiah) di sakunya.

Dia mengatakan kepada mereka bahwa dia akan mendapatkan uang itu sesegera mungkin, karena dia mengatakan kepada pihak rumah sakit bahwa ia meninggalkan kartu banknya di rumah.

Namun sayangnya, pihak rumah sakit tak mempercayainya.

(Foto : Facebook | Podge Sweeney)

Anak anjing itu pun akhirnya mati dalam pelukannya tak lama kemudian.

Podge sangatlah merasa bersedih karena anak anjing kesayangannya telah meninggalkannya untuk selama-lamanya.

Ia juga merasa hancur saat ia harus memberitahu putrinya tentang kematian anak anjingnya tersebut.

Setelah ceritanya diposting di Facebook, ada beragam reaksi yang dilontarkan netizen.

(Foto: Facebook | PDSA – Help a vet help a pet)

Seorang juru bicara Rumah Sakit Hewan mengatakan kepada Mirror :

“Kami menyadari kasus yang sangat menyedihkan akhir pekan ini , dimana menyebabkan anak anjing itu harus kehilangan nyawa. Kami memberikan simpati terdalam kepada pemiliknya.

“Kami juga ingin meyakinkan semua orang bahwa jika ada pemilik hewan peliharaan yang sakitnya dan membawanya ke Rumah Sakit Hewan kami atau klinik darurat Vets Now, apalagi hewan peliharaan Anda sangat membutuhkan perawatan darurat, kami siap untuk melakukan perawatan darurat terlebih dahulu.”

“Dengan terbatasnya informasi yang kami miliki untuk kasus ini, kami telah memeriksa semua panggilan kami dan berusaha menghubungi anggota tim dokter hewan yang bertugas selama akhir pekan.

“ Sejauh yang bisa kami ketahui, mereka telah melakukan proses yang benar untuk semua orang yang menghubungi kami selama akhir pekan ini.”

“Namun, jika ada yang tidak beres, kami ingin tahu. Agar kami dapat menyelesaikan penyelidikan kami sepenuhnya dan mengumpulkan semua fakta, kami mencoba menghubungi pemilik informasi lebih lanjut. “(intan/yant)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular