Erabaru.net. Seorang wanita muda diberi hadiah berharga dari keluarga neneknya.

Hadiah berupa gaun pengantin buatan nenek buyutnya untuk dikenakan pada hari pernikahannya.

Sayangnya, gaun itu hilang setelah dikirim ke tempat binatu.

Namun berkat kekuatan media sosial, gaun berusia hampir 1,5 abad itu berhasil ditemukan!

Tess Newall dari Morham, Inggris, diberi pusaka keluarganya berupa gaun pernikahan yang berusia 150 tahun untuk dikenakan pada pernikahannya.

Itu adalah harta keluarga yang dibuat sendiri oleh nenek buyutnya, Dora pada 1870.

Ketika Tess berkata kepada neneknya bahwa dia telah bertunangan, neneknya menjawab bahwa dia harus mengenakan gaun pengantin yang dibuat Dora Torin.

Tess pun menyetujuinya, “Nenek saya pikir saya mungkin akan menyukainya karena saya menyukai barang antik.”

Sumber: Facebook | Tess Newall

Gaun itu benar-benar sempurna. Penampilan Tess tampak menakjubkan dan gaun itu memancarkan keindahan alaminya.

Dia berkata, “Gaun itu adalah salah satu benda yang paling spesial di hari pernikahan saya, dan saya merasa sangat senang bisa memakai peninggalan pusaka keluarga yang indah.”

Sumber: Facebook | Tess Newall

Beberapa bulan setelah hari pernikahannya, Tess membawa gaun itu ke salah satu binatu terbaik di wilayahnya.

Sayangnya, saat ia hendak mengambil gaun itu, tokonya ditutup akibat bangkrut.

“Tempat binatu Kleen Cleaners di Edinburgh dulu adalah tempat binatu terbaik, tapi baru-baru ini perusahaan mereka bangkrut. Nampaknya gaun itu diambil untuk dijual sehingga bisa jadi gaunnya diambil orang lain,” kata Tess.

Sumber: Facebook | Tess Newall

Tess khawatir gaun itu bisa dijual atau bahkan hilang, dan dia pun langsung beraksi.

Dia mengirim sebuah postingan untuk meminta bantuan teman-temannya di Facebook dengan permintaan untuk menghubungi dia jika ada orang yang menemukan gaun itu.

“Saya baru saja kehilangan gaun pengantin saya yang sangat dicintai setelah saya cuci di tempat binatu, dan tempat itu telah tutup. Tolong bagikan postingan ini dan siapa pun yang menemukannya, tolong hubungi saya segera! Saya menyadari ada masalah yang jauh lebih besar di dunia ini, tapi gaun itu benar-benar berarti bagi saya dan keluarga. Kenangan keluarga kami ditenun menjadi gaun pernikahan itu, dan menjadi saksi bagaimana kami merasakan kebahagiaan,” tulisnya.

Sumber: Facebook | Tess Newall

Beruntungnya, Tess mendapatkan sebuah keajaiban. Postingannya tersebut berhasil dibagikan lebih dari 300.000 kali, hingga akhirnya terlihat oleh pemilik tempat binatu Kleen Cleaners.

Kekuatan media sosial memang sungguh menakjubkan.

Sumber: Facebook | Tess Newall

“Dia menemukan apa yang dia anggap sebagai tumpukan renda antik di ruang bawah tanah dan menyadari bahwa mungkin itu adalah gaunnya, jadi dia menelepon orang tua saya,” kata Tess.

Dia memang harus menunggu untuk menyelesaikan beberapa “masalah prosedural,” tapi akhirnya Tess bisa mendapatkan gaunnya kembali.

Sumber: Facebook | Tess Newall

Tess menulis di halaman Facebook-nya, “Keluarga saya tidak bisa cukup berterima kasih karena telah dipersatukan kembali dengan gaun Dora.” (intan/rp)

Sumber: www.ntd.tv

Share

Video Popular