Erabaru.net. Seekor serangga di telinga adalah penyiksaan terbesar. Tidak mudah menanggung ketidaknyamanan ini. Dan itu terjadi setidaknya sekali dalam seumur hidup. Sebagian besar, hal itu bisa terjadi pada anak-anak.

Telinga adalah bagian yang sangat sensitif. Bagian dalam telinga sangat lembut dan oleh karena itu, Anda tidak dapat melakukan gerakan impulsif saat serangga masuk dan terjebak.

Anda perlu tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan dalam situasi seperti itu.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat saat ada serangga yang terjebak di telinga Anda.

Gunakan minyak zaitun

Saat serangga terjebak di telinga, gunakan minyak zaitun atau tetes minyak bayi di telinga. Saat tetesan minyak masuk, serangga itu mati dan mengalir bersamaan dengan minyak dan keluar dari telinga.

Hindari minyak jika …

Gunakan minyak suam-suam kuku; Bukan minyak panas selain itu, obat ini bisa bekerja hanya jika ada serangga di dalamnya.

Selain itu, minyak sebaiknya tidak digunakan untuk mereka yang memiliki masalah gendang telinga. Selain itu, hindari menaruh minyak di telinga jika Anda menderita sakit telinga, pendarahan atau luka di dalam telinga.

Alkohol

Obat lain adalah alkohol. Celupkan sepotong kecil kapas ke dalam alkohol dan letakkan di permukaan luar telinga untuk memungkinkan beberapa tetes alkohol masuk ke dalam telinga. Serangga itu mungkin keluar. Selain itu, alkohol juga membersihkan area tersebut.

Jangan pernah menggunakan cotton bud

Apa yang tidak boleh dilakukan saat seekor serangga masuk ke telinga Anda? Nah, jangan pernah menggunakan cotton bud, batang korek kayu atau perangkat lain untuk menghilangkan serangga.

Ini bisa mendorong serangga semakin masuk ke dalam. Selain itu, benda semacam itu bisa merusak gendang telinga dan juga tengah teling.

Jangan pernah memasukkan jari

Juga, jangan sekali-kali memasukan jari di telinga Anda. Itu bisa meningkatkan rasa sakit. Juga, serangga itu mungkin menyengat saat Anda menekan jari di telinga Anda.

Jangan menggunakan batang korek kayu

Masalah lain dengan menggunakan pentol atau batang korek kayu, ia akan mendorong lilin telinga ke dalam dan menjebak serangga di dalam.

Bahkan jika serangga itu kemudian bisa dikeluarkan, bisa mengakibatkan radang di telinga. Juga, kemampuan mendengar mungkin terpengaruh.

Konsultasikan dengan dokter

Jika Anda tidak dapat mengeluarkan serangga dari telinga dengan pengobatan di rumah, segera ke dokter.

Setiap kesalahan yang dilakukan dalam proses bahkan bisa menyebabkan gangguan pendengaran.(vivi/yant)

Sumber: boldsky

 

 

Share

Video Popular