Kabar Heboh! Pesawat Langsung Terbang Begitu Saja, 120 Penumpang Lion Air di Tarakan Lagi Check In Ditinggal

66
Suasana penumpang yang ditinggal di Bandara Internasional Juwata, Tarakan, kalimantan Utara, Jumat 11 Agustus 2017 (Facebook Arwati Narang)

Erabaru.net. Lagi-lagi maskapai Lion Air menjadi heboh, gara-gara sebanyak 120 calon penumpang Lion Air JT 673 dari Bandara Internasional Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara tujuan Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (11/8/2017) gagal berangkat.

Para penumpang ini diketahui berangkat dari Tarakan tujuan Balikpapan, Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta.

Kabar ini mendadak heboh di sosial media dan Kepala Bandara Internasional Juwata Tarakan, Hemi Pamuraharjo langsung memberikan keterangan resmi pada hari itu.

Kronologi kejadian, saat sistem Check In keberangkatan Lion Air error. Hingga akhirnya petugas melakukan check ini terhadap 206 penumpang dengan menggunakan sistem manual.

Saat itu petugas, sudah menyelesaikan check in sebanyak 86 calon penumpang. Sisanya masih mengantri untuk menunggu giliran check in.

Setelah sebanyak 86 penumpang sudah melewati proses check in dan mereka langsung masuk ke pesawat. Ternyata pesawat yang masih menyisakan penumpang lagi antri, langsung berangkat ke tempat tujuan.

Setelah mengetahui bahwa pesawat yang dijadwalkan mengangkut mereka ke Balikpapan sudah terbang, penumpang pun kaget. Apalagi kondisi para penumpang saat itu sedang proses check in untuk menaiki pesawat itu.

Berdasarkan data yang dihimpun, tak tanggung-tanggung ternyata jumlah penumpang yang masih mengantri mencapai 120 orang.

Warganet Arwati Narang dalam akun Facebooknya sempat mendokumentasikan suasana saat penumpang ditinggal pesawat. “Ditinggal Pesawat Lion pagi2 120 org,” tulisnya dalam akun facebooknya.

Setelah ditinggal, para penumpang mendadak heboh dan mengajukan protes kepada petugas yang ada di bandara. Para penumpang dalam video yang beredar merasa heran dan kaget.

”Bisanya kita begini ya, kita ini naik pesawat bukan kapal,” kata seorang penumpang dalam kerumunan massa. “Masak segini banyak ditinggal,” timpal penumpang lain dengan heran.

Saat itu terlihat petugas dengan pengeras suara di depan Counter Check In berusaha memberikan penjelasan kepada penumpang. Namun pada saat itu ada penumpang berteriak,”Woi, di ruang tunggu kita juga ditinggal,” terang penumpang itu.

Blum ada kepastian berangkat jam berapa. .

Posted by Arwati Narang on Thursday, August 10, 2017

Para penumpang itu kembali berkumpul di ruang tunggu dan mendengarkan penjelasan dari petugas. Para penumpang dan petugas terlihat sedang melakukan negosiasi untuk mencari solusi permasalahan.

Saat dialog seorang penumpang meminta kepada petugas untuk melihat sendiri data dan tujuan penumpang. Hingga akhirnya ditemukan solusi dengan mengelompokkan tujuan masing-masing penumpang untuk diberangkatkan ke tujuan masing-masing. (asr)