Liang Syaosyao dari Tiongkok ini Mungkin Akan Menjadi Wanita Terkecil di Dunia

258
wanita terkecil

Erabaru.net. Wajahnya menunjukkan semakin dewasa, tetapi ukuran tubuhnya masih kecil persis seorang bayi. Itulah yang menimpa seorang anak istimewa dari Tiongkok, Liang Syaosyao.

Meskipun bertubuh kecil, dia tidak mengalami komplikasi kesehatan. Liang memiliki teman sebaya dan sering bermain bersama mereka.

Kehidupan Liang untuk menjalani kehidupan sebagai anak-anak tidaklah terganggu atau terbatas dengan kondisi tubuh yang dimilikinya.

Teman Liang yang lain tumbuh dewasa tetapi Liang tidak merasa terkucil maupun diskriminasi dari rekan-rekannya. Sejauh ini, Liang dianggap sebagai wanita terkecil didunia.

Liang juga mendapat dukungan kuat dari seluruh anggota keluarganya dengan penuh kasih sayang.

Ketika bayi, dia lahir dengan berat 0,46 kg dan tinggi 33 cm. Tiga tahun setelah itu, beratnya hanya naik ke 2,5 kg dan tinggi 54 cm.

Setelah menemukan tubuhnya tidak tumbuh secara normal, dokter memastikan Liang memiliki masalah genetik. Masalah ini menyebabkan pertumbuhan tubuh badannya terhambat.

Ketika lahir, seminggu setelah itu dia telah ditahan di unit perawatan intensif untuk memantau tingkat kesehatannya.

Namun demikian, dokter tidak mendapai masalah dengan kesehatannya dan Liang memiliki kesehatan normal seperti bayi lainnya.

Karena itu, Liang dapat keluar dari rumah sakit tetapi hanya memiliki masalah pertumbuhan yang terhambat.

Sampai sekarang, wanita terkecil di dunia dipegang oleh Jyoti Amge dari India dengan tinggi badan 62.8 cm. Jika tinggi Liang masih bertambah lagi, ia berpeluang merebut gelar tersebut.

Apa-apa pun gelar itu tidak penting. Hal yang lebih penting untuk Liang adalah menjalani hidup seperti manusia normal tanpa diskriminasi atau pandangan negatif.(yant)

Sumber: erabaru.my