Erabaru.net. Pada tanggal Juli 2015 lalu , orang-orang pantai terkejut saat mereka menemukan seorang bayi mengapung di sebuah alat pengapung kuning kecil di tengah laut, di pantai dekat Kota Küçükkuy, di Provinsi Çanakkale, Turki.

Gadis berusia 10 bulan bernama Melda Ilgin, ini terseret di tengah laut ke arah Pulau Lesbos di Yunani, ditambah karena adanya angin kencang dan arus, menurut sebuah laporan media setempat.

(Foto : Hanife Erdinc / Anadolu Agency / Getty Images)

Menurut Hari Berita BGN Turki, orangtua Melda mengakui bahwa mereka mengabaikannya sejenak, setelah menempatkannya dalam pelampung tiup.

Mereka meninggalkannya di air dekat mereka saat mereka menikmati keindahan pantai, dan ironisnya mereka sama sekali tidak menyadari bahwa anak perempuan mereka telah menjauh dari mereka.

Mereka tidak menyadari bahwa angin kencang telah menyeret Melda ke laut terbuka.

(Foto : Hanife Erdinc / Anadolu Agency / Getty Images)

Beberapa pengunjung pantai mencoba berenang ke tengah laut untuk menyelamatkan Melda, namun gagal.

Mereka pun akhirnya memberitahu seorang penjaga pantai. Pada saat mereka tiba, bayi ini terapung-apung di tengah lautan, kira-kira hampir 1 km dari pantai barat Turki.

Seorang penjaga pantai yang menaiki kapal penyelamatan, melompat ke lautan untuk menyelamatkan Melda yang tak sadarkan diri, yang masih duduk di pelampung tiupnya, dan membawanya ke tempat yang aman.

Foto oleh Hanife Erdinc / Anadolu Agency / Getty Images

Para penonton di pantai bersorak dan bertepuk tangan saat bayi perempuan itu bertemu kembali dengan orang tuanya dalam keadaan selamat.

Setelah kejadian traumatis tersebut, sang ibu merasa lega dan langsung memeluk Melda.

Foto : Hanife Erdinc / Anadolu Agency / Getty Images)
(Foto : Hanife Erdinc / Anadolu Agency / Getty Images)

Meskipun peristiwa ini bisa dipahami sebagai kesalahan orangtu yang lalai dalam mengawasi anak, namun itu bisa saja menjadi bencana.

Banyak netizen yang memberi komentar, kebanyakan dengan sudut pandang yang sama.

Seorang berkomentar : “Apakah peristiwa ini lebih buruk daripada orangtua yang lalai meninggalkan anak mereka di dalam mobil yang panas?”

Yang lain menulis: “Saya masih tidak mengerti bagaimana orangtua bisa melupakan bayi mereka!! Bagaimana Anda bisa begitu ingin melakukan hal yang ingin Anda lakukan, dengan mengesampingkan kehidupan anak kecil Anda yang masih tak bisa membedakan apa-apa?”

Memang, menjadi orangtua adalah hal yang sulit, dan banyak sekali orangtua yang lalai dalam menjaga anaknya dari waktu ke waktu.

Tetapi kejadian ini pasti dapat menjadi pelajaran penting bagi orangtua di seluruh dunia, agar tetap mengawasi anak mereka, sekalipun mereka ingin melakukan hal-hal yang mereka ingin lakukan.(intan/yant)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular