Erabaru.net. Dua bulan yang lalu, sebuah keluarga harus kehilangan rumah mereka dilalap si jago merah. Beruntung anjing mereka, Chloe, berhasil diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Namun, kucing mereka, Ringer, tidak bisa ditemukan, dan kemungkinan besar ia mati dalam api. Ini mungkin tampak suram, tapi ternyata itu bukan akhir cerita dari kucing tercinta mereka.

Ketika keluarga Michigan ini melihat rumah mereka terbakar, kucing mereka, Ringer, menghilang bersamaan dengan peristiwa itu.

“Saat rumah kami terbakar, kami mengambil beberapa perabotan yang masih bisa diselamatkan, sambil melihat ke sekeliling tempat tidur, melihat ke setiap sudut dan celah untuk menemukan kucing keluarga tersebut” kata Kepala Pemadam Kebakaran, Ronald Wise.

© Facebook | Christine Marr

Petugas pemadam kebakaran berhasil menyelamatkan anjing peliharaan keluarga dan memberinya oksigen, karena ia terlalu menghirup banyak asap.

© Facebook | South Haven Area Emergency Services

Ketika keluarga Marr mengunjungi kembali rumah mereka yang telah hangus delapan minggu kemudian di South Haven, Michigan, Amerika Serikat mereka menemukan sesuatu yang mengejutkan mereka.

© Facebook | South Haven Area Emergency Services

Secara tiba-tiba, mereka mendengar tangisan samar-samar dari seekor kucing.

Mereka dibantu Chloe  berusaha mencari sumber suara dan berhasil menemukan seekor kucing di bawah papan lantai dengan beberapa makanan.

Lebih mengejutkan, mereka menyadari bahwa itu adalah kucing mereka yang hilang, Ringer. Ia telah berkeliaran di sana selama dua bulan penuh, dan telah kehilangan separuh beratnya karena kekurangan gizi.

© Facebook | South Haven Area Emergency Services

Pemilik Ringer, Christine Marr, mengatakan kepada Fox 17 News: “Kucing ini sungguh ajaib. Kucing kami sudah berada di daerah ini selama dua bulan tanpa makanan atau air. Dan Chloe menemukannya di lubang ini. Kami menduga dia sedang memakan serangga dan laba-laba atau barang-barang sisa di bawah sana. ”

© Facebook | South Haven Area Emergency Services

“Kurasa sangat fenomenal mengetahui bahwa Chloe telah menemukan kucing itu, sungguh menakjubkan. Dia adalah pahlawan sejati. Apalagi, fakta bahwa kucing kami terjebak dalam kebakaran, Anda tidak akan pernah mengira kucing itu bisa selamat dari bencana tersebut,” kata Ronald.

Ringer memiliki kemauan untuk bertahan hidup, dan Chloe memiliki tekad untuk menemukannya kembali.

© Facebook | Christine Marr

Mereka semua bersyukur bahwa Ringer bisa ditemukan dan merasa lega sekaligus bahagia. Lebih manis lagi, Chloe menemukan Ringer tepat di Hari Ibu.

Tonton video mengharukan di bawah ini!

Posted by Christine Marr on Monday, May 15, 2017

(intan/asr)

 

Sumber : NTD.TV

Share

Video Popular