Erabaru.net. Aksi membuat para warganet terkagum-kagum kali ini terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti yakni gayanya menaiki motor trail untuk menyusuri jalanan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Gaya-gaya menteri anti mainstream dari Menteri Susi sudah banyak membuat menjadi perhatian seperti ketiduran di Bandara Amerika Serikat, menyeruput kopi di tengah laut dan mengenderai mobil bak terbuka saat kunjungan ke daerah.

Menteri yang terkenal dengan istilah “Tenggelamkan” ini kembali menjadi perbincangan dan menjadi viral di media sosial.

Saat itu Menteri Susi mengenderai motor trail terlihat tanpa menggunakan jaket outdoor. Foto Menteri Susi naik motor trail ini diunggah di akun Instagramnya, Senin (14/8/2017).

Susi tak sendirian menyelusuri jalanan Sumbawa, terlihat dia dikawal oleh personil kepolisian dengan menggunakan kenderaan yang sama.

“Menikmati pesona alam Lombok dengan motor trail,” tulis Susi dalam caption Instagramnya.

Asisten pribadi Susi, Fika Fawzi menjelaskan foto tersebut diambil pada Sabtu (12/8/2017) saat Susi melakukan kunjungan kerja ke NTB. Sehari sebelumnya ada demonstrasi dari masyarakat yang menangkap benur lobster.

Menurut Fika, pengawalan ini Menteri Susi saat ingin berkunjung ke Sembalun dari kantor Polres Lombok Timur dengan motor trail tersebut.

Jokowi Jajal Trail

Sepertinya aksi Susi tak mau kalah dengan Presiden Joko Widodo. Sebelumnya, Jokowi pernah menjajal motor trail saat menyusuri jalanan lintas Papua.

Presiden Jokowi mengendari motor trail menyusuri jalan Trans Papua, di Wamena, Rabu (10/5/2017) siang. (Foto: Humas Kepresidenan/Jay)

Melansir dari situs Setkab, Presiden Joko Widodo saat itu memberikan pujian kepada duet Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang telah membangun jalan Trans Papua sepanjang 3.800 kilometer (km) dari rencana 4.300 km, di mana 38 km diantaranya sudah teraspal dan bisa dilewati kendaraan roda 4 dengan lancar.

Jokowi pada kesempatan itu menaiki trail Kawasaki KLX ditemani oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Gubernur Papua Lukas Enembe. (asr)

 

Share

Video Popular