Erabaru.net. Apakah Anda menyadari manfaat kesehatan dari turnip (sejenis lobak) ?

Sebagian besar dari kita tidak tahu fakta bahwa turnip termasuk famili cruciferous seperti kubis, kangkung, brokoli dan kubis Brussel.

Ya, turnip sangat bergizi seperti sayuran cruciferous lainnya. Umumnya, umbinya dimakan tapi bahkan daun juga bergizi dan dapat dimakan.

Seporsi turnip, mengandung 1 gram protein, 2 gram serat, 6 gram karbohidrat, 28 kalori, tidak mengandung lemak dan sudah memenuhi kebutuhan vitamin C harian Anda

Berikut adalah beberapa manfaat turnip lainnya.

Pencernaan

Turnip dapat mencegah sembelit, kembung, gangguan pencernaan dan diare. Turnip memberikan serat yang baik untuk kesehatan pencernaan Anda.

Tekanan darah

Kalium dan nitrat yang terkandung di dalam turnip mengendalikann tekanan darah Selain itu, potassium dapat membantu dalam menghilangkan kelebihan sodium. Ini juga melebarkan arteri dan mengurangi risiko stroke dan serangan jantung.

Kanker

Penelitian membuktikan bahwa sulforafan yang terkandung di dalam turnip mencegah terjadinya jenis kanker tertentu (melanoma, kanker esophagus, kanker pankreas dan kanker prostat). Selain itu Indoles yang terkandung di dalam turnip membunuh sel kanker usus besar.

Berat badan

Turnip mengandung sedikit kalori dan serat ini bisa membuat Anda kenyang. Jadi, itu bisa menjadi bagian dari tujuan penurunan berat badan Anda.

Vitamin C

Turnip adalah sumber vitamin C yang bagus.

Kesehatan kulit

Turnip mengandung vitamin A, vitamin C, beta-karoten dan mangan yang berguna untuk Anda. Nutrisi tersebut melindungi kulit dari kerusakan yang terkait dengan bertambahnya usia.

Bau badan

Minum jus turnip secara teratur akan menghilangkan bau badan. Mengoleskan jus turnip pada ketiak secara teratur juga akan menghilangkan bau badan. Anda juga dapat mengoleskan jus turnip pada kulit telapak kaki yang retak-retak.(vivi/yant)

Sumber: boldsky

Share

Video Popular