Erabaru.net. Sungguh menyentuh hati ketika melihat orang asing bergabung bersama untuk menyelamatkan lembu laut yang terdampat di pantai ini, apalagi kondisi mereka yang cukup berbahaya, dan hampir kehilangan nyawa.

Terima kasih kepada orang-orang untuk membantu menyelamatkan para lembu laut ini, karena Anda telah menunjukkan kepada kami bahwa tindakan kemanusiaan saat ini masih ada!

Pada 3 Agustus, sekelompok tujuh lembu laut terdampar di pantai Florida, AS. Sementara empat dari tujuh lembu laut berhasil berenang kembali ke tengah lautan, namun tiga ekor lainnya masih terdampar di pantai karena keadaan mereka yang tak berdaya untuk berenang kembali.

Sekitar 100 orang pantai heroik ini dengan cepat memberikan bantuan mereka saat melihat kondisi lembu laut yang sangat memprihatinkan.

 

© Twitter Video Screenshot | Clearwaterfire

Mereka semua, bersama dengan tim Pemadam Kebakaran Clearwater, menyeret mamalia laut besar itu ke lautan secara perlahan. Sementara beberapa petugas pemadam kebakaran tampak menggali pasir pantai untuk lembu laut.

Beberapa pengunjung pantai juga memberikan percikan air pada ketiga mamalia laut tersebut, agar mereka tetap terhidrasi.

 

© Twitter | Clearwaterfire

Berkat kerjasama dan koordinasi yang sangat baik antara pengunjung dan petugas pemadam kebakaran, para lembu laut itu bisa kembali lagi berenang ke lautan dengan aman.

Ketika lembu laut terakhir diangkut kembali ke Teluk Meksiko, mereka bersorak dan bertepuk tangan karena berhasil membantu lembu laut itu kembali ke habitat asli mereka! Ada pelukan sampai aliran air mata yang menetes diantara mereka.

“Baik muda maupun tua, kami sama-sama bekerja sama untuk mencoba membantu para lembu laut kembali ke lautan lagi,” tulis seorang petugas pemadam kebakaran Clearwater dalam akun Twitternya .

Menurut Tampa Bay Times, anjing laut ini mungkin terdampar di daratan, karena angin kencang dan ombak lautan yang besar.

Petugas Pemadam Kebakaran Clearwater mengucapkan terima kasih kepada para pengunjung pantai, karena mereka bersedia bergabung untuk menyelamatkan mamalia tersebut.

“Lembu laut terakhir berhasil dikembalikan ke tengah lautan, berkat kerjasama tim oleh petugas pemadam kebakaran dan pengunjung pantai. Terima kasih untuk semua yang membantu untuk melakukan penyelamatan terhadap ketiga lembu laut!” tulis Petugas Pemadam Kebakaran Clearwater di halaman Facebook-nya .

“Hal-hal hebat bisa terjadi saat orang-orang memutuskan untuk bekerja sama,” tulis pengguna Twitter bernama Chris Marshall.

“Saya menyukai hal semacam ini. Banyak orang asing yang tergugah hatinya untuk menolong petugas membantu hewan tersebut kembali ke tempat yang aman. Mungkin kita bisa belajar melakukan hal yang sama dengan orang lain suatu hari nanti,” komentar pengguna Twitter bernama  Barrett Atkinson .

Berikut ini cuplikan video tentang penyelamatan lembu laut yang sukses tersebut :

(intan/asr)

Sumber : NTD.TV

Share

Video Popular