Erabaru.net. Pohon Ivy atau juga dikenal sebagai English Ivy atau Hedera Helix dapat di temukan di Afrika, Eropa dan Asia Barat merupakan tanaman yang mudah ditanam.

Banyak orang menjadikannya sebagai hiasan rumah karena dapat membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruangan dengan menghilangkan beberapa polutan.

Namun perlu diingatkan jika tanaman ini ditanam dekat rumah, ia harus dipelihara dengan baik.

Ini karena terdapat racun glycoside hederin pada daun dan buahnya yang jika termakan ia akan menyebabkan diare dan sakit perut. Bahkan gejala yang lebih parah adalah kesulitan bernapas, demam dan koma.

Inilah pohon Ivy . Meski indah tapi beracun dan mempengaruhi orang atau hewan peliharaan

Sebuah kejadian telah menimpa Emily Petrozza, 21 dari Connecticut, AS saat dia kembali dari memancing bersama teman-temannya.

Ketika sampai di rumah, dia melihat ada ruam di lengannya dan percaya bahwa itu disebabkan tanaman Ivy di sekitar area pemancingan ikan.

Awalnya dia mengabaikannya tapi terkejut melihat benjolan merah di sekeliling matanya saat dia membuka lensa kontak sebelum tidur.

Melihat Emily dalam situasi seperti itu, Lauren sang adiknya, 17 memotretnya dan mengunggah foto itu di Twitter dengan judul “Saat Anda mencium Ivy di wajah Anda”.

Lauren mengupload foto kakaknya Emily di Twitter

(Foto : Twitter Lau ren_Pettozza )

Tapi keesokan harinya, Lauren terbangun saat mendengar teriakan kakaknya. Rupanya mata kakaknya bengkak. Dia kemudian dilarikan ke klinik terdekat untuk perawatan.

Mengetahui adiknya ingin bercanda dengan memotret lagi, Emily yang ada di kamar perawatan tersenyum.

Lauren kemudian mengupload gambar kakaknya dengan judul baru “Jangan sampai racun Ivy di matamu”

Emily tersenyum saat Lauren memotret lagi dengan mata bengkak

(Foto : Twitter Lau ren_Pettozza )

Gambar menakutkan itu telah menjadi viral dan telah dibagi lebih dari 40.000 kali

(Foto: Twitter Lau ren_Pettozza )

Bagi Emily, dia tidak marah pada adiknya karena mengunggah gambar-gambar menakutkan itu. Menurut Emily, “kita selalu bercanda satu sama lain tapi tidak pernah mengira akan berubah seperti ini. ”

Emily, 21 dan saudara perempuannya Lauren 17. Mereka sangat dekat dan suka bercanda. Mereka tidak gampang mengambil hati jika seseorang melakukan apa yang mungkin bagi orang lain menyinggung perasaan

Setelah beberapa hari menjalani perawatan dan minum obat-obatan yang diberikan oleh dokter, pembengkakan di mata Emily berkurang.

Meski awalnya merasa sakit dan gatal tapi bersyukur efek sampingnya tidak terlalu serius.

Emily berharap agar gambar yang menakutkan itu menjadi peringatan agar masyarakat selalu mencuci tangan setelah seharian dihabiskan di luar rumah.(yant)

Sumber: erabaru.my

Share

Video Popular