Erabaru.net. Nyeri punggung bisa menjadi masalah yang mengganggu jika dibiarkan tidak terkendali. Menjadi faktor umum dan menjengkelkan yang bisa sangat menghambat proses kerja kita, ini adalah masalah yang sering diabaikan.

Ada beberapa penyebab sakit punggung. Mungkin karena misalignment tulang belakang atau karena postur tubuh yang tidak tepat saat duduk atau berdiri.

Umumnya, nyeri punggung biasa terjadi pada orang tua. Namun, saat ini, masalahnya umumnya mempengaruhi orang yang lebih muda juga. Penggunaan obat penghilang rasa sakit setiap kali Anda memiliki sakit punggung tidak akan menjadi pilihan yang sehat.

Untuk kondisi seperti ini, solusi alami adalah yang terbaik. Minyak atsiri dapat memainkan peran utama dalam memberikan solusi yang menenangkan untuk mengatasi masalah ini.

Brikut adalah beberapa minyak alami penting yang bisa memberi efek penyembuhan yang cepat pada nyeri punggung Anda.

Minyak lavender

Sifat anti-inflamasi dan analgesik minyak ini adalah sumber bantuan yang sangat baik untuk nyeri punggung. Sebagai pereda nyeri yang teruji dengan baik.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minyak lavender dapat menurunkan rasa sakit di punggung bawah sebesar 39 persen bila digunakan dalam perawatan akupresur untuk sakit punggung.

Memiliki aroma yang menyenangkan, minyak ini memiliki sifat santai yang luar biasa yang bisa memberi efek menenangkan untuk sakit punggung. Dengan memperbaiki aliran darah pada memijat minyak ini di daerah yang terkena, ia juga mengurangi peradangan yang bisa menyebabkan sakit kronis.

Caranya: Menambahkan beberapa tetes minyak lavender ke air mandi Anda , ini bisa memberi kelegaan pada rasa sakit dan membantu merilekskan otot. Selain itu, Anda bisa memijat daerah yang terkena dengan beberapa tetes minyak lavender dan memberi kompres es atau panas.

Minyak chamomile

Memiliki sifat anti-inflamasi, sangat mendalam dalam memainkan peran pereda rasa sakit, terutama di bagian belakang tubuh kita. Ini menginduksi sensasi santai dan sifat antispasmodiknya membantu mengendalikan kejang otot, sehingga membawa kelegaan yang besar untuk mengembalikan rasa sakit.

Caranya: Teteskan minyak secara merata ke daerah yang terkena dan pijat dengan bantuan orang lain.

Minyak kayu putih

Memiliki sifat menenangkan, minyak kayu putih adalah pereda rasa sakit alami. Ini juga memiliki sifat anti-inflamasi dan analgesik yang kuat yang membawa rasa sakit ke tingkat yang lebih tinggi.

Caranya: Ambil 20 tetes minyak kayi putih dan pijatkan dengan lembut di pungggung yang terasa sakit. Penggunaan pertama kali mungkin merasakan sedikit ketidaknyamanan pada penerapan minyak ini.

Ini mungkin karena sifat anti-inflamasinya yang bisa menyebabkan gatal. Tapi ketidaknyamanan awal ini akan segera memudar. Memijat dua kali sehari akan memberikan hasil yang baik.

Minyak atsiri basil

Sebagai minyak yang sangat dianjurkan untuk sakit punggung, minyak basil banyak membantu melemaskan ketegangan otot, sehingga memberi Anda sensasi santai. Setiap kejang pada otot punggung bisa terbebas dari penerapan minyak ini.

Caranya: Menambahkan 3-4 tetes minyak basil ke kompres hangat dan mengaplikasikannya langsung di bagian punggung yang nyeri bisa memberi kelegaan dari otot kaku dan rasa sakit di punggung.

Minyak peppermint

Memiliki sifat anti-inflamasi dan analgesik, minyak peppermint benar-benar menyegarkan. Selain itu, memiliki sifat anti-spasmodik, ini memberi kelegaan instan pada otot punggung yang sakit.

Caranya: Encerkan sebelum menerapkan langsung di bagian punggun. Beberapa tetes mungkin cukup untuk mengurangi rasa sakit dan mempertahankan tingkat energi sepanjang hari.

Adalah baik untuk memiliki minyak esensial yang berguna sebagai kegunaannya, terutama untuk rasa sakit punggung,. Mereka juga sangat aman untuk digunakan.(vivi/yant)

Sumber: boldsky

Share

Video Popular