Erabaru.net. Burung hantu termasuk ke dalam anggota ordo Strigiformes. Burung ini termasuk golongan hewan buas dan pemakan daging (karnivora). Burung ini biasa berkeliaran di malam hari, tak heran jika burung ini disebut sebagai hewan nokturnal.

Secara keseluruhan, terdapat sekitar 222 spesies burung hantu yang telah diidentifikasi, yang menyebar di seluruh dunia kecuali Antartika, sebagian besar wilayah Greenland, dan beberapa pulau-pulau terpencil.

Di dunia barat, hewan ini dianggap sebagai simbol kebijaksanaan. Namun, di beberapa wilayah di Indonesia, burung hantu dianggap sebagai pembawa pertanda maut. Apalagi jika ia hinggap di pohon atau rumah dari suatu keluarga, maka banyak orang percaya jika akan ada anggota keluarga tersebut yang meninggal.

Tak heran jika burung ini dinamai Burung Hantu. Walau begitu tidak di semua tempat di Nusantara burung ini disebut sebagai burung hantu.

Walaupun namanya cukup seram karena mengandung kata “hantu”, tetapi sesungguhnya burung ini benar-benar menggemaskan!

Tatapan matanya sangat tajam. Apakah berhasil membuat Anda terpikat oleh burung hantu ini?

Tampaknya, burung ini sudah cukup tua ya! Lihatlah, bulunya yang agak kusam dan mata ngantuknya! Tapi, ia tetap memiliki aura kuat untuk membuat Anda jatuh cinta padanya!

Aduuhh, lucu sekali burung hantu ini. Menggemaskan!

Burung hantu ini benar-benar terlihat dingin, elegan dan mewah, berkat warna bulunya yang putih seputih salju, dihiasi dengan corak emas!

Walaupun matanya besar dan memiliki tatapan tajam, burung hantu ini tetap lucu dan manis ya!

Sedang menunggu apa kira-kira, burung hantu yang bulunya berwarna seperti kayu ini?

Kalau malam, burung hantu akan terbang berkeliaran. Tapi, kalau siang, ia akan bobok cantik!

(intan/yant)

 

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular