Erabaru.net. Acara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 pada 17 Agustus 2017 di Istana Negara berlangsung dengan khidmat.

Seluruh tamu undangan menghadiri perayaan HUT RI dengan mengenakan pakaian khas daerah dari seluruh nusantara.

Presiden Joko Widodo yang bertindak sebagai inspektur upacara mengenakan pakaian khas banjar dari Kalimantan Selatan.

Pada acara ini turut hadir para Presiden dan Wapres RI. Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie, hadir disertai cucunya. Habibie hadir dengan mengenakan pakaian adat khas bugis lengkap songkok serta senjata khas.

Momen menarik lainnya adalah  kehadiaran Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, dengan mengenakan pakaian khas Palembang.  SBY diampingi oleh Ani Yudhoyono dengan mengenakan kebaya merah.

Foto kebersamaan para Presiden RI, Wapres RI, Ibu Negara di Istana Negara, Jakarta 17 Agustus 2017 (Foto : Agus Suparto/Presidential Palace)

Sementara Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri, tiba bersama dengan putrinya Menko PMK, Puan Maharani. Megawati mengenakan kebaya emas dengan warna kecokelatan.

Para Wapres yang hadir adalah Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno,  Wakil Presiden RI ke-11 Boediono, Shinta Nuriyah Wahid, dan Karlina Umar Wirahadikusuma.

Selanjutnya pada akhir peringatan HUT RI ke-72 ini, tibalah saatnya Presiden Joko Widodo membagikan hadiah sepeda bagi pemenang yang mengenakan baju khas daerah.

Kelima nama yang diapnggil  Presiden ialah Yasonna Laoly, Oesman Sapta Odang, Syarif Muhammad Fitriansyah, Tri Suswati Karnavian dan Agathi Suli Mahyudin. Mereka pun masing-masing menerima sebuah sepeda. (asr)

Share

Video Popular