Erabaru.net. Orang tua ini tidak menutup hidungnya saat berada di tempat kerjanya yang baunya minta ampun. Dengan tujuan untuk menafkahi keluarganya, dia rela membersihkan puing-puing dari saluran drainase yang kotor  untuk pemerintah setempat.

Pria berusia 63 tahun ini sekuat paku. Mang Boy Castaneda bekerja dalam pengelolaan sampah, setiap hari, membersihkan saluran pembuangan, yang menghalangi sistem drainase.

Pria berusia 63 tahun ini memiliki jiwa dan mental yang kuat, sekuat baja.

Mang Boy Castaneda, itulah namanya, ia bekerja dalam pengelolaan sampah,setiap harinya ia membersihkan saluran pembuangan yang menghalangi sistem drainase.

Ia menyusuri sudut-sudut saluran drainase kotor tanpa perlindungan dan pengaman. Namun, dia tetap bangga dengan pekerjaannya itu.

Motivasinya yang mendorong Mang Boy mau melakukan pekerjaan ini, sebagai pengabdiannya kepada keluarganya untuk mencari nafkah dan memberi makan untuk keluarganya.

(Foto : Screenshot | D5Stories )

Walaupun itu adalah pekerjaan yang kotor dan bau , tapi memang sepertinya seseorang harus mau melakukannya.

Ketika sebuah video yang merekamnya diunggah di halaman Facebook D5 Stories menjadi viral, karakter rendah hati Mang Boy mampu menangkap hati netizen.

Maka tak heran banyak dari mereka mengungkapkan penghargaan atas layanan dan jasa yang dia berikan.

(Foto : Screenshot | D5Stories )
(Foto : Screenshot | D5Stories )

Menurut Mang Boy, ada beberapa keuntungan dalam profesinya, dimana ia bisa menemukan barang berharga, seperti perhiasan, uang, atau barang yang bisa didaur ulang.

Pria tua itu mengatakan bahwa dia melaksanakan tugasnya dengan kemampuan terbaiknya, meskipun dia sering diejek oleh beberapa orang.

(Foto : Screenshot | D5Stories )
(Foto : Screenshot | D5Stories )
(Foto : Screenshot | D5Stories )

Berpeluang tertular penyakit akibat bekerja di kondisi yang sangat tidak sehat juga berbahaya, dan Mang Boy mengakui bahwa terkadang ia mengkhawatirkan hal itu.

Walaupun telah memasuki masa pensiun, pria ini tetap ingin memenuhi tugasnya untuk pemerintah, dan dia akan melakukannya dengan bangga.

Berikan penghormatan kepada pria pekerja keras dan penyayang keluarga ini!(intan/yant)

Ang marumi at marangal na trabaho ni Mang Boy

Hindi pang-photo op ang paglilinis ng estero na ginagawa ni Mang Boy, na sa kabila ng kanyang edad at papalapit na pagreretiro ay pinipili pa ring magsilbi nang husto para sa gobyerno.

Posted by D5 Stories on Monday, July 24, 2017

Sumber : ntd.tv

 

Share

Video Popular