Erabaru.net. Siapa yang pernah berpikir bahwa kucing dan tikus akan menjadi musuh seumur hidupnya, seperti yang dikisahkan lewat film kartun ‘Tom and Jerry’?

Nah, kisah ini akan mematahkan anggapan orang-orang tentang hubungan mereka yang tak pernah akur itu! ‘Brooklyn Cat Cafe’, Amerika Serikat,  sebuah tempat penambungan bagi anak kucing yang terserang virus Feline leukemia.

Namun, pemandangan disini sedikit berbeda, dimana mereka tidak diberi kenyamanan oleh manusia, tapi oleh seekor tikus!

Anak kucing tampaknya mencintai tikus keibuan ini, mereka sering berpelukan dan mengembangkan hubungan dengan para tikus ini, yang memberi kenyamanan bagi mereka, seperti tidak lain!

Brooklyn cat Cafe adalah sebuah sebuah tempat penampungan bagi kucing yang terserang virus Feline leukemia, yang dikelola oleh Brooklyn Bridge Animal Welfare Coalition (BBAWC), dan merawat mereka.

Ceritanya dimulai saat anak kucing yatim piatu yang berumur 4 minggu bernama Ebony. Ia dinyatakan terinfeksi oleh virus tersebut, sehingga membutuhkan teman yang mampu mengurusnya.

Staf dari BBAWC tidak ingin dia mempengaruhi kucing lainnya.

Pada saat yang sama, seekor tikus putih bernama Gading juga membutuhkan seorang teman, dan ini adalah awal kisah persahabatan yang indah antara Gading dan Ebony.

Mereka mengembangkan hubungan ini setelah bermain bersama hingga mereka menjadi akrab.

Hal ini kemudian member para staf sebuah ide untuk memulai persahabatan antara kucing dan tikus pada usia yang sangat muda sehingga tidak ada salahnya dilakukan!

Setelah beberapa saat, dua tikus lagi bernama Remy dan Emile berhasil sampai ke rumah penyelamatan kucing itu, sejak saat itu ketiga tikus ini telah menjadi pengasuh sekaligus teman bagi anak-anak kucing ini!

Tikus yang berada di tempat penampungan memainkan peran penting dalam kehidupan kucing yatim piatu. Organisasi tersebut menyatakan bahwa kebanyakan orang sering mengabaikan betapa cerdasnya seekor tikus!

Mereka menyadari bagaimana untuk mendapatkan makanan ringan, mereka akan datang tepat waktu. Mereka juga tanpak begitu nyaman untuk berada di sekitar anak kucing dengan sedikit endusan mereka!

Sangat menggemaskan bagaimana kucing dan tikus ini mampu mengembangkan ikatan yang akan mengejutkan seluruh dunia, tapi justru kita yang salah dalam hal itu.

Persahabatan sebenarnya bisa berkembang di antara semua spesies, hanya memerlukan tingkat kenyamanan tertentu diantara mereka untuk menghargai persahabatan mereka selamanya!

(intan/asr)

Sumber : NTD.TV

Share

Video Popular