Erabaru.net. Rumah pria ini mengalami ledakan sangat besar, saat itu dia masih berada di dalam.

Dia, secara ajaib berhasil selamat dari ledakan dahsyat yang menghancurkan rumah-rumah di lingkungan itu menjadi puing-puing!

“Ia pasti ditolong oleh Tuhan,” tulis saudari pemilik rumah di Facebook.

Rekaman yang mengerikan menunjukkan ledakan gas yang kuat menghancurkan sebuah rumah di Ryhope, Sunderland, Timur Laut Inggris, pada 11 Agustus lalu.

Video tersebut ditangkap oleh kamera CCTV tetangga Kelly Rickett sekitar pukul 08:50 waktu setempat.

Ledakan dahsyat, yang menyebabkan kepingan puing-puing melayang di udara, juga merusak rumah bata merah di sebelahnya.

Credit: Twitter | Tyne and Wear FRS

Para tetangga terkejut dan merasa ngeri dengan letusan dahsyat itu.

“Kedengarannya seperti bom meledak. Ledakan itu mengguncang seluruh dan menghancurkan rumah-rumah. Saya benar-benar mengira atap rumah saya telah roboh, dan ketika saya keluar dari belakang, saya hanya melihat puing-puing di mana-mana,” kata tetangganya, Alan Emerson kepada Guardian.

Kredit: Twitter | Tyne and Wear FRS

“Ada rumah yang benar-benar hancur, rata dengan tanah. Orang-orang berusaha masuk, tapi kami harus keluar karena kami mencium bau gas di mana-mana,” tambahnya.

“Mobil saya rusak dan mobil semua orang di sekitar sana juga rusak.”

Kredit: Twitter | Tyne and Wear FRS

Namun secara ajaib, pemilik rumah meledak, Susan Shepherd, berhasil selamat dari ledakan itu setelah sebuah lemari es jatuh di atasnya.

Kredit: Twitter | NEAS

Saudara perempuan Susan, Judson, menulis di Facebook: “Kepada semua orang yang khawatir dengan ledakan di Rosslyn Ave, tenang saja. Karena semua korban ditemukan selamat. Bagaimana bisa orang bertahan dari ledakan itu? Saya rasa, Tuhan benar-benar ada di dekat kita.”

Kredit: Facebook | Susan Shepherd

“Lemari es jatuh di atasnya, dan itu menyelamatkan hidupnya. Dia baik-baik saja dalam keadaan seperti ini, walaupun dia terkena luka bakar ringan di punggung, wajah, lengannya dan pinggulnya, sehingga mungkin perlu dijahit,” tambahnya.

Susan, satu-satunya korban yang terluka dalam ledakan itu, berhasil ditarik keluar dari reruntuhan oleh petugas pemadam kebakaran.

Menurut adiknya, Susan sudah sadar dan bisa berbicara di ambulans, saat dia diterbangkan ke Rumah Sakit Royal Victoria di Newcastle. Wanita berusia 50-an itu mengalami kondisi yang cukup serius, namun masih stabil.

Rumah lain di sekitar rumah Susan tampak masih berdiri, meski mengalami ledakan dahsyat seperti itu.

Kredit: Twitter | Tyne dan Wear FRS

Lembaga darurat pemasok gas di Inggris, Northern Gas Networks berada di tempat kejadian untuk menyelidiki penyebab ledakan tersebut.

“Kami bekerja sama dengan dinas terkait, dan pada tahap ini, penyebab kejadian belum diketahui. Namun, kami akan menyelidiki masalah ini secepatnya,” kata perwakilan Northern Gas dalam sebuah pernyataan.

https://www.facebook.com/KellyRxx/videos/10212195201650242/

(intan/asr)

Sumber : NTD.TV

Share

Video Popular