Erabaru.net. Orang-orang menyukai hal-hal yang indah, dan biasanya suka merekam video dan gambar kenangan yang dianggap layak. Momen seperti apa jika ada gambar yang mengesankan atau terukir dalam benak Anda?

Avinash Lodhi, seorang fotografer berusia 31 tahun ini menangkap momen menyedihkan, ketika seekor induk monyet kehilangan anaknya di Jabalpur, India.

Avinash tertegun seketika, karena itu adalah pemandangan yang belum pernah ditemui dalam kariernya sebagai seorang fotografi.

“Semua itu begitu tiba-tiba, sehingga saya tidak tahu sama sekali apa sebenarnya yang terjadi, tapi ketika saya melihat fotonya dengan lebih jelas, saya terdiam selama satu jam,” katanya.

Fotografer ini bahkan tertegun dengan momen yang sangat langka itu, terutama di dunia binatang, lebih menyentuh batinnya.

(Foto : Facebook | Avinash Lodhi)

Dalam foto yang diabadikan Avinash Lodhi itu, tampak seekor induk monyet duduk di tanah yang kering meratapi anaknya yang sekarat dalam pelukannya.

Monyet itu tampak murka dan sangat berduka dan meraung histeris sambil menengadahkan kepala ke langit seakan-akan meratap kepada yang di Atas.

Raut wajahnya benar-benar sedih, dan itu adalah wujud kasih sayang dari seekor induk hewan yang kehilangan anaknya.

Wujud kecintaan dari seekor induk hewan ini terekspos dari ekspresi alaminya, dan perasaannya sedihnya ini tak ubahnya seperti wujud curahan kasih sayang manusia.

Meski beberapa detik kemudian, anak monyet yang sekarat itu tampak siuman dari komanya, namun,ratapan induk monyet yang memilukan itu membuat orang yang melihatnya juga ikut larut dalam kesedihan.

Orang-orang yang hanya melihat dari fotonya saja seakan bisa merasakan kepedihan dan nyerinya serasa diiris sembilu saat kehilangan anak yang disayang, dan kesedihan dalam hati ini terdiam larut dalam duka lara.

Cinta kasih ibu adalah cinta yang paling dalam dan tulus di dunia, sebagai sesosok ibu tidak ada yang tidak bersedih hati melihat nyawa anaknya di ujung tanduk !

Sama seperti cinta kasih para induk hewan terhadap anak-anaknya juga membuat kita meneteskan air mata.

Foto yang menyentuh kalbu ini menunjukkan bahwa kondisi seperti ini tidak hanya terjadi pada manusia saja, hewan pun tidak kalah dengan manusia,mereka juga memiliki cinta dan kasih sayang ibu yang dalam seperti manusia.(jhn/yant)

Sumber: beauties.life

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular