Erabaru.net. Menurut pihak kepolisian, seorang ibu di Texas, AS, ini rupanya telah memotong tali pusar bayi yang baru ia lahirkan di dapur, menyebabkan bayi perempuan tersebut terkena infeksi bakteri.

Sang ibu membuang bayinya di taman bunga sebuah apartemen yang tak jauh dari tempat tinggalnya. Ketika bayi itu ditemukan enam jam kemudian, seluruh tubuhnya sudah dikerubungi semut.

Sidney Woytasczyk (21), diduga telah membuang bayi perempuannya yang baru saja ia lahirkan pada Rabu (9/8) lalu sekitar pukul 11.30 malam di taman gedung apartemen di Harris County, Texas.

Jika ia terbukti bersalah, Sydney bisa dikenai hukuman 20 tahun penjara akibat melakukan kekerasan terhadap anak-anak, demikian pernyataan Kantor Kepolisian Harris County pada hari Senin kemarin.

Bayi yang dibuang itu tidak akan bertahan hidup, jika seorang pejalan kaki bernama Albert Peterson tidak mendengar tangisannya sekitar pukul 5 pagi.

“Dia ada di tanah dalam keadaan mengenaskan. Seluruh tubuhnya dikerubungi semut,” kata Peterson kepada Channel 2 News . “Semut mengerubunginya dari kepala sampai kaki dan lubang telinganya … Namun, dia juga memiliki banyak kekuatan. Dia sedang berjuang untuk tetap hidup.”

(Foto : Twitter | Michelle Choi)

Jejak darah membawa para polisi ke apartemen Sydney, tempat dia melahirkan bayi perempuan itu.

Ibu yang masih berstatus seorang mahasiswi ini membuang bayi yang baru lahir di taman.

Setelah melakukan aksinya, dia berusaha membersihkan area dapur dari jejak darah sebelum ia tertidur.

“Kita berbicara tentang kondisi bayi yang baru lahir itu, dimana ia terlantar di luar selama beberapa jam di malam hari, tanpa penghangat dan selimut.Jadi, saya khawatir bayi tersebut tak bisa bertahan,” kata Pengacara CPS Dan Phi Nguyen.

Ibu tersebut mengklaim bahwa dia tidak tahu bahwa dia hamil sampai dia melahirkan bayi itu, namun pihak berwenang berpikir sebaliknya, mengklaim bahwa dia telah menyembunyikan kehamilannya, karena khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diingingkannya dan pacarnya.

“Kami meyakini bahwa dia berusaha menyembunyikan fakta bahwa dia hamil dan melahirkan anak dari hasil hubungan dengan pacarnya,” kata Sersan Matt Ferguson, dari divisi Kekerasan Terhadap Anak dari Kantor Kepolisian Harris County, kepada ABC 7 .

(Foto : Twitter | Michelle Choi)

Deandre Skillern, yang mengaku sebagai ayah, mengatakan kepada polisi bahwa dia tidak tahu tentang kehamilan pacarnya. Deandre tidak ditemukan berperan dalam pengabaian anak tersebut.

Skillern, sang nenek dari pihak ayah, dilaporkan sedang memperjuangkan untuk mendapatkan hak asuh bayi perempuan tersebut.

Penyidik mengatakan bahwa bayi tersebut saat ini dirawat di ICU Rumah Sakit Anak Texas , karena terinfeksi bakteri dan detak jantungnya yang berdetak cepat,.

Infeksi itu disebabkan oleh pemotongan tali pusar yang tidak tepat dan dipaksakan.(intan/yant)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular