Erabaru.net. Gambar ini menunjukkan si kembar langka MoMo atau monoamniotic di mana tali pusarnya membentuk sebuah simpul, mirip seperti kepangan.

Hal ini membuat para dokter ragu bahwa si kembar akan bertahan hidup lama. Tapi kembar MoMo ini berjuang melawan rintangan tersebut, agar mereka bisa bertahan lebih lama.

Kate Lucas dari Queensland, Australia, berada di atas bulan saat mengetahui bahwa dia akan memiliki anak kembar langka yang dikenal sebagai kembar MoMo.

Tapi kegembiraannya sirna menjadi kekhawatiran dan menyakitkan, begitu dia diberitahu bahwa bayi perempuannya mungkin tidak akan bisa bertahan lama di dalam rahimnya.

Ini dikarenakan tali pusar mereka tidak memiliki membran pemisah dan berbentuk simpul seperti kepang, yang akan membuat mereka kekurangan nutrisi.

Namun, setelah melewati beberapa ketakutan selama kehamilan, Harper dan Cleo bisa dilahirkan dengan selamat, dan masing-masing memiliki berat 1,8 Kg dan 1,36 kg.

© Facebook | Kate Lucas

“Ketika kembar MoMo ini bisa bertahan, mereka dikenal sebagai kembar terdekat dari semuanya, karena mereka telah melakukan kontak fisik sejak masa pembuahan, mereka terlihat saling berpegangan tangan dan tidur berdekatan di rahim …. Dan kemudian, mereka bisa lahir dengan selamat,” tulis Kate di sebuah situs Miracle Babies .

“Beberapa gambar hasil USG begitu menakjubkan. Dua tubuh kecil ini saling berpelukan erat …… dua wajah mereka saling pandang satu sama lain … .. kami pun tidak sabar untuk melihat gadis-gadis kami ini.”

Saat usia kehamilannya menginjak 28 minggu, Kate dirawat di rumah sakit untuk menunggu operasi sesar. Dan ia melahirkan pada usia kehamilan 32 minggu.

© Facebook | Kate Lucas

“Saat kami sarapan pagi, tiba-tiba bidan datang dengan berita bahwa kami akan segera melahirkan bayi kembar kami. Dalam waktu singkat, semua gadis kecil kami lahir satu per satu dalam hitungan menit.”

“Sama seperti bayi yang baru lahir lainnya, bayi kembar perempuan kami juga menangis dan menjerit saat mereka memasuki dunia, dan bernapas sendiri! Harper terlahir dengan berat badan 1.9kg, sementara Cleo seberat 1.5kg. Walau tubuh mereka mungil, tapi mereka sehat dan selamat.”

“Saat tali pusar mereka diperiksa, situasi dalam ruangan operasi pun berubah. Gadis-gadis itu bisa bertahan dari keterikatan mengerikan, dengan tali pusar yang membentuk simpul, mirip dengan kepang rambut.”

“Kami mengantarkan mereka ke dunia tepat pada waktunya.. mereka benar-benar mukjizat bagi kami.”

© Facebook | Kate Lucas

Kini mereka telah tumbuh menjadi gadis cantik berumur 10 tahun. “Mereka seperti kapur dan keju, namun mereka kerap melakukan semuanya bersama sepanjang hari … bahkan kami harus berusaha membuat mereka berhenti mengobrol di tempat tidur setiap malam.”

Misi Kate adalah untuk menjadi ibu terbaik bagi kembar “MoMo” dan menjadi teladan bagi ibu kembar “MoMo” lainnya, melalui Yayasan Miracle Babies.

(intan/asr)

Sumber : NTD.TV

Share

Video Popular