Erabaru.net. Kura-kura memang terkenal sangat lambat saat berjalan, tapi itu tidak menghentikan sebagian dari mereka untuk kabur dari tempat yang mereka tak suka.

Abuh, kura-kura betina berusia 35 tahun di Kebun Binatang Shibukawa di Okayama, Jepang,ini contohnya, ia telah berhasil kabur sebanyak dua kali pada musim panas ini.

Setelah ia berhasil kabur dari kebun binatang baru-baru ini, kura-kura telah ditemukan di sekitar 140 meter dari kebun binatang, dalam keadaan selamat.

(Foto: Screenshot YouTube)

Abuh, yang dibiarkan bebas berkeliling kebun binatang pada siang hari, menemukan celah dari kebijakan tersebut, dan menggunakannya untuk kabur dari sana.

Dia menggunakan cara yang telah ia coba beberapa waktu sebelumnya, saat ia juga kabur dari kebun binatang itu.

Ia akan kabur dari kebun binatang disaat semua orang sedang sibuk dan asyik sendiri.

Ketika kebun binatang tersebut tidak melihat keberadaan kura-kura itu, kali ini, penjaga kebun binatang tersebut menawarkan hadiah sebesar 500.000 yen (sekitar 60 juta rupiah) kepada siapa saja yang dapat menemukannya kura-kura tersebtuvdengan selamat.

Rencana mereka terbukti sukses, saat para pemburu hadiah ini menulusuri semak belukar dan memasang mata tajam untuk mencari kura-kura ini.

(Foto : Screenshot YouTube)

Menurut sebuah laporan dari NDTV , seorang staf kebun binatang bernama Yoshimi Yamane mengatakan bahwa kura-kura tersebut sangat populer di kalangan anak-anak.

Ia mengaku merasa lega saat kura-kura ini ditemukan dalam keadaan selamat dan dibawa kembali ke kebun binatang ini.

Dia menambahkan juga bahwa perlu dilakukan tindakan baru agar kejadian semacam itu tidak akan terjadi lagi.(intan/yant)

Sumber: ntd.tv

 

Share

Video Popular