Erabaru.net. Pada 21 Agustus 2017, warga Amerika Serikat berbondong-bondong menatap langit di pantai-pantai.

Kejadian langka ini akibat dari adanya gerhana matahari yang diperkirakan akan melintas dan terjadi atas langit negeri Paman Sam tersebut.

Momen di mana sinar matahari akan tertutup oleh bulan, karena posisi bulan yang berada di antara bumi dan matahari.

Pada saat bersamaan, sepasang suami istri ini menyambut kelahiran bayi perempuan mereka ke dunia di hari istimewa ini!

Seorang bayi perempuan telah diberi nama Eclipse, atau Gerhana setelah lahir di dunia ini pada pukul 8:04 pagi pada 21 Agustus di Rumah Sakit Greenville Memorial, di Greenville, South Carolina, Amerika Serikat.

Kelahirannya ini terjadi beberapa jam sebelum terjadinya gerhana matahari total melanda Amerika Serikat dari timur ke barat, termasuk South Carolina. Gerhana matahari total ini terjadi untuk pertama kalinya sejak 1918 silam.

© Facebook | Healthy System Greenville

Eclipse Alizabeth Eubanks, adalah anak dari pasangan Freedom dan Paul Eubanks, dengan berat sekitar 3 kg dan panjangnya 19 inci.

Dia diperkirakan akan lahir sebelum tanggal 3 September, dan ibunya, Freedom. Sebelumnya ibunya telah merencanakan untuk menonton gerhana langka bersama anak perempuannya yang berusia dua tahun yang bernama Grayson.

Namun, rencana itu batal seolah telah menjadi takdir kelahiran Eclipse saat itu, di mana Freedom mulai bekerja sekitar tengah malam, dan melahirkan Eclipse pada hari yang langka itu.

“Saya merasa beruntung bisa memilikinya tepat pada hari ini,” kata Freedom kepada ABC News.

© Facebook | Healthy System Greenville

Keluarga Freedom pada awalnya terkejut, tapi mereka segera sepakat untuk memberikan nama yang unik pada anak mereka yang baru lahir itu, karena berpikir itu adalah ide bagus.

“Kupikir peristiwa yang terjadi hari ini bisa dijadikan namanya,” kata Freedom, yang awalnya ingin menamainya Violet. “Kita mungkin akan memanggilnya Clipsey.”

Terlepas dari nama uniknya untuk memperingati hari kelahirannya yang spesial, bayi Eclipse juga sebuah kaos bergambar gerhana matahari sebagai busana souvenir dari pihak rumah sakit.

Semoga hidup bayi Eclipse diberkati Tuhan dan selalu mendapatkan banyak cinta dan sukacita!

(intan/asr)

Sumber : NTD.TV

Share

Video Popular