- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Anjing Berkaki Dua dengan “9 Nyawa” Ini Tetap Hidup Setelah Kecelakaan Mobil dan Hilang di Hutan

Erabaru.net. Jika Anda pernah mendengar pepatah bahwa kucing memiliki sembilan nyawa, nah, anjing ini mungkin juga memilikinya, karena dia tetap bertahan hidup setelah mengalami kejadian yang dapat merenggut nyawanya.

Pertama, dia terlahir dengan panggul cacat, lalu kaki belakangnya harus diamputasi. Baru-baru ini, hewan beruntung ini lolos dari sebuah kecelakaan mobil dan ajaibnya, ia tidak terluka.

Ketika seekor anjing berusia empat tahun bernama Duncan Lou yang terlahir dengan kaki belakangnya yang menyatu dan panggulnya mengalami cacat berat, pemiliknya, Gary Walters dan Amanda Giese, diberi dua pilihan oleh dokter hewan, yaitu untuk membunuhnya atau membuatnya bertahan hidup.

Karena mereka lebih menginginkan anjingnya hidup, mereka mengambil pilihan kedua, dengan mengijinkan dokter untuk mengamputasi kakinya.

Setelah operasi, Duncan menolak untuk menggunakan kursi roda, dan ia lebih memilih untuk berjalan dengan kedua kaki depannya.

Sejak saat itu, foto Duncan yang diunggah di Instagram membuatnya menjadi terkenal, bahkan mampu mengumpulkan lebih dari 100.000 pengikut.

[1]
(Foto : Screenshot | Berita East Idaho)

Saat itu Gary, Amanda, dan anak laki-lakinya yang bernama Beast dan ketiga anjing mereka sedang berlibur bersama pada awal Agustus.

Mereka mengemudikan mobil pukul 11 malam, dan tiba-tiba dia melihat sebuah “bison yang melaju kencang, sebelum peristiwa tabrakan itu terjadi,” kata Gary, menurut East Idaho News.

[2]
(Foto : Screenshot | Berita East Idaho)

Mobil yang mereka tumpangi itu kemudian menabrak dua tiang listrik dan berguling beberapa kali sebelum berhenti.

Keluarga tersebut tidak terluka parah, namun anjing mereka hilang. Dua dari anjing itu ditemukan tidak terluka, tapi Duncan tidak terlihat.

“Kupikir Duncan sudah mati. Saya pikir dia berada di semak-semak dalam kondisi mati atau terluka atau patah kaki,” kata Gary.

[3]
(Foto : Screenshot | Berita East Idaho)

Ketika tim medis darurat tiba, semua orang merasa baik-baik saja. Mereka mulai mencari anjing yang hilang itu, tapi tidak ada tanda-tanda keberadaan anjing berkaki dua itu.

[4]
(Foto : Screenshot | Berita East Idaho)

Pasangan tersebut, yang merupakan pendiri Panda Raws Rescue, sebuah organisasi nirlaba yang membantu hewan berkebutuhan khusus, kemudian mempostingan di halaman Facebook mereka, meminta bantuan orang.

Keesokan harinya, orang-orang berdatangan untuk membantu mereka, dan beberapa jam kemudian, seorang pria di sebuah tambang batu yang berjarak tiga mil jauhnya, tepatnya Giese menghubungi mereka.

Kelompok itu mengatakan bahwa mereka telah menemukan keberadaan Duncan.

[5]
(Foto : Facebook | Panda Paws Rescue501c3)

Putri pasangan itu menyapa Duncan dengan sebuah kue saat anjing berkaki dua berlari untuk bergabung kembali dengan tuannya.

“Saya bahkan tidak bisa menjelaskan bagaimana rasanya bertemu kembali dengannya, karena saya tidak berpikir saya akan pernah bertemu dengannya lagi. Kami telah tinggal satu hingga dua bulan, dan berharap kami bisa menemukannya, baik dalam keadaan mati atau hidup,” kata Gary.

[6]
(Foto Screenshot | Berita East Idaho)
[7]
(Foto : Cheryl Adams Smith | Facebook)

Gary memberi penghargaan kepada penemu Duncan dan berterima kasih atas semua bantuannya.

[8]
(Foto: GoFundMe)

“Rasa syukur yang sangat besar. Saya benar-benar berharap bisa menemui setiap orang dan memeluk mereka dan berterima kasih pada mereka. Media sosial mungkin memang dicap sebagai sesuatu yang hanya bisa member pengaruh buruk, namun dalam kasus ini, media sosial bisa membantu menyelamatkan hidupnya. Dia anjing istimewa dan kami sangat bersyukur, “kata Gary.(intan/yant)

Sumber: ntd.tv