Erabaru.net. Kejang otot dapat mengganggu tidur Anda. Saat otot lelah atau kerja berlebihan, Anda harus memberinya kesempatan untuk beristirahat. Pelemas otot yang dijual bebas tidaklah aman.

Pijat mungkin bisa membantu menenangkan otot yang kaku. Tapi adakah pelemas otot alami yang menenangkan tubuh Anda?

Jawabnya! Ada!, Berikut ini beberapa di antaranya.

Chamomile

Minumlah teh chamomile agar merasa rileks. Chamomile mengandung 36 macam flavonoid yang merupakan anti-peradangan alami.

Pada zaman dahulu, kejang otot diterapi dengan menggunakan chamomile. Anda juga bisa menggunakan minyak chamomile untuk memijat otot yang lelah.

Magnesium

Saraf dan otot memerlukan magnesium agar berfungsi dengan baik. Makanlah almond, beras merah dan pisang untuk mendapatkan kadar magnesium yang cukup.

Blueberry

Makan segenggam blueberry atau minum smoothie blueberry akan membuat Anda merasa rileks. Otot akan pulih dengan cepat karena blueberry menurunkan stres oksidatif dan peradangan.

Vitamin D

Anda perlu vitamin D untuk membuat otot menjadi rileks. Bertanyalah pada diri sendiri apakah Anda cukup terpapar sinar matahari. Telur juga mengandung vitamin D.

Ceri

Bila otot terasa lelah, maka minumlah jus ceri agar merasa lega. Ceri mengandung antioksidan dan bersifat anti-peradangan yang akan mengurangi rasa nyeri pada oto yang sakit.

Cabai rawit

Cabai rawit mengandung kapsaicin yang mampu merilekskan otot yang lelah. Anda bisa mencoba krim yang mengandung cabe rawit atau menggunakannya di makanan Anda.

Tidur

Relaksan otot alami adalah tidur. Istirahat dan tidur nyenyak. Otot Anda memperbaiki diri dan merasa rileks saat tidur. (vivi/yant)

Sumber: boldsky

Share

Video Popular