Erabaru.net. Aksi mengerikan seorang bocah asal Indonesia menangkap ular python dengan tangan kosong disorot oleh media Inggris, Daily Mail. Berita ini direspon oleh sejumlah pembaca dan menjadi heboh di Inggris.

Media Inggris ini menulis beritanya dengan mengutip video dari akun Instagram @Goatwow, Rabu 23 Agustus 2017.

Judul beritanya ditulis Young boy taunts an angry 10ft snake before grabbing it with his bare hands and dragging it out of the road where it was causing a major traffic jam.

Laporan beritanya menyebutkan bahwa bocah ini mengejek ular yang marah sebelum meraihnya dengan tangan kosong dan menyeretnya keluar dari jalan di mana aksinya menyebabkan lalu lintas.

Berdasarkan video yang beredar dengan durasi 58 detik dilansir Daily Mail, adanya ular piton di tengah jalan raya itu memang menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Warga terlihat berkerumunan mengelilingi sekitar area jalan raya itu. Tak hanya warga sekitar termasuk anggota Satpol PP dengan pakaian lengkap menonton ular itu.

Disertai suara bising kenderaan, datang seorang bocah laki-laki mengenakan baju kaos hitam dan bercelana pendek datang menari mendatangi ular itu. Sesekali terlihat ular python bermaksud menyerang bocah itu.

Melihat ular yang semakin beringas, bocah itu terlihat berusaha meraih leher si ular dengan tangan kosong.

Bocah ini menangkapnya dari belakang dan menyeretnya ke pinggir jalan. Warga pun masih terlihat menonton aksi bocah ini menangkap ular.

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa peristiwa ini terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan.

Melansir dari Wikipedia, ular sanca kembang atau sanca batik adalah sejenis ular dari suku Pythonidae yang berukuran besar dan memiliki ukuran tubuh terpanjang di antara ular lain.

Ukuran terbesarnya dikatakan dapat melebihi 8.5 meter dan merupakan ular terpanjang di dunia. Ular ini lebih senang menunggu daripada aktif berburu.  Ular ini melumpuhkan mangsanya dengan melilitnya kuat-kuat hingga mati kehabisan napas. (asr)

Share

Video Popular