Erabaru.net. Tuhan memberikan nasib dan anugerah hidup yang tidak sama pada setiap umatnya. Sehingga orang pun harus berjuang menghadapi beragam masalah yang tidak sama saat lahir ke dunia.

Jadi, penting sekali kiranya sikap kita dalam menghadapi setiap masalah di dunia, jika sikap kita positif, maka pasti ada secercah harapan selama masih hidup, sebaliknya jika bersikap negatif, maka sebagus apa pun perjalanan hidup itu juga akan menjadi buruk.

Suatu hari saat dalam perjalanan, kebetulan saya menyaksikan pemandangan aneh yang menggelitik rasa ingin tahu saya.

Saya melihat seorang gadis cantik berdiri di sisi sebuah mobil. Gadis ini sekilas terlihat tidak ada bedanya dengan gadis-gadis pada umumnya.

Ketika saya melihatnya berjalan di sisi mobilnya, tampak jelas terlihat ia membungkukkan badan kemudian menarik-narik ujung roknya, terlihat seperti seorang gadis yang sedang merapikan penampilannya.

Tapi tak lama kemudian, “Astaga!!” Saya melihat gadis itu dengan tenangnya dia melepas kaki palsunya, dan di masukkan ke kursi belakang, kemudian langsung naik ke mobil.

Seorang gadis yang cantik, tapi mengalami nasib seperti itu, meski tidak tahu apa sebabnya, tapi diyakini ia pasti tersiksa dan menderita karena itu.

Tapi saya tidak bersimpati padanya, sebaliknya justru saya merasa dia semakin cantik dan menarik, karena hatinya jauh lebih jernih dari siapa pun.

Dia sanggup menghadapi ketidaksempurnaannya, tidak merasa rendah diri karena cacatnya, justru sebaliknya mampu hidup mandiri, dan tidak bergantung pada siapa pun, hidup sesuai dengan keinginan sendiri.

Sungguh hebat dan salut dengan gadis ini, karena bagaimana pun, orang yang bernasib seperti ini sangat banyak dan bertekuk lutut dan pasrah dengan kehidupannya.

Sebenarnya, dikala kita mengeluh, coba renungkan sejenak betapa beruntungnya nasib/hidup kita sendiri.

Ada orang yang selamanya menanggung penderitaan yang lebih besar di sudut kehidupan yang tak Kita ketahui, atau bahkan tidak bisa kita bayangkan.

Percayalah, selalu ada jalan keluar bagi setiap insan, Tuhan tidak akan pernah memotong semua jalan hidup seseorang, dan membiarkan Anda tinggal sia-sia di dunia ini. Seseorang memiliki kemungkinan yang tak terbatas selama masih ada secercah harapan.(jhn/yant)

Sumber : coco01.net

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular